Sukses


Mario Balotelli Pernah Punya Klausul Aneh di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan The Sunday Times, Minggu (4/12/2016), pernah menyertakan klausul aneh dalam kontrak Mario Balotelli. Klub asal Merseyside itu memasukkan klausul pemberian bonus setiap musim untuk Balotelli jika berprilaku baik.

"Jika pada setiap musim dalam kontrak, sang pemain tidak dikeluarkan dari lapangan pada tiga kesempatan atau lebih karena melakukan kekerasan, meludahi lawan atau orang lain, bertindak ofensif dengan bahasa kasar atau menghina, gestur tubuh, dan atau perbedaan pendapat dengan kata atau tindakan, maka setiap tanggal 30 Juni di akhir musim, sang pemain akan menerima bonus senilai 1 juta poundsterling," bunyi klausul tersebut.

Kuat dugaan Liverpool sengaja memasukkan klausul tersebut agar Balotelli lebih bisa mengendalikan emosinya. Sebab, Super Mario diketahui sebagai pemain yang kerap melakukan tindakan-tindakan provokasi dan perilaku yang sering merugikan klub.

Klausul tersebut pada kenyataannya terbukti sanggup mencegah tindakan emosional Balotelli. Selama berseragam Liverpool rentang 2014 hingga 2016, pemain asal Italia itu tak pernah mendapatkan kartu merah. Dengan demikian, Liverpool harus membayar 2 juta poundsterling atau setara Rp 34 miliar untuk Balotelli.

Selain itu, terungkap pula tentang detail bayaran Balotelli di Anfield. Pemain berusia 26 tahun itu mendapatkan upah senilai 85 ribu poundsterling atau setara Rp 1,4 miliar per pekan.

Klub asal Merseyside juga memasukkan klausul bonus per gol untuk Balotelli. Dalam klausul kontrak tersebut, Balotelli akan mendapatkan bonus sebesar 25 ribu poundsterling untuk masing-masing lima gol pertama yang dicetaknya di Premier League atau kompetisi Eropa.

Setelah itu, Balotelli mendapatkan 50 ribu poundsterling per gol yang dicetaknya. Dengan empat gol yang dicetak Balotelli selama berseragam skuat Si Merah bernilai 100 ribu poundsterling atau setara Rp 1,7 miliar.

Mario Balotelli akhirnya dilepas Liverpool secara gratis di OGC Nice pada 31 Agustus 2016. Hingga saat ini, Balotelli sudah mencetak tujuh gol dalam sembilan laga yang dimainkannya bersama klub Prancis tersebut.

Sumber: The Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer