Sukses


Gaji Kevin De Bruyne Lebih Kecil Ketimbang Raheem Sterling

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dikabarkan The Sun, Selasa (6/12/2016), memiliki gaji yang lebih kecil ketimbang Raheem Sterling.

Menurut data Football Leaks, De Bruyne menerima bayaran senilai 115 ribu poundsterling atau setara Rp 1,9 miliar per pekan. Jumlah tersebut lebih sedikit dari yang diterima Sterling yakni 180 ribu poundsterling atau setara Rp 3 miliar per pekan di Man City.

Kondisi tersebut cukup sebanding dengan penampilan Sterling yang lebih cemerlang ketimbang De Bruyne. Musim ini, De Bruyne baru mencetak tiga gol dan 10 assist dalam 19 pertandingan, sedangkan Sterling mencetak lima gol dan tujuh assist dalam 19 pertandingan.

Namun, Kevin De Bruyne yang diboyong dari Wolfsburg pada 2015 itu memiliki klausul kenaikan upah per musimnya. Pemain asal Belgia mendapatkan kenaikan upah senilai 7.700 ribu poundsterling per musim.

Sementara itu, upah termahal pemain Manchester City masih dipegang oleh Sergio Aguero dan Yaya Toure. Kedua nama tersebut menerima bayaran senilai 220 ribu poundsterling atau setara Rp 3,6 miliar per pekan.

Football Leaks merupakan situs yang mengklaim bisa mengungkapkan fakta-fakta perihal kontrak pesepak bola. Situs tersebut kabarnya dioperasikan di Rusia.

Dalam sepekan terakhir, Football Leaks kembali menjadi pembicaraan publik setelah merilis kontrak para pesepak bola. Salah satu yang mengejutkan adalah kontrak Roberto Firmino bersama Liverpool yang terdapat klausul anti-Arsenal.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer