Sukses


Chelsea Dinilai Bergantung kepada Diego Costa

Bola.com, London - Kesuksesan Chelsea meraih posisi puncak di klasemen Premier League saat ini, tidak lepas dari peran sang bomber, Diego Costa. Hal tersebut diamini mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins.

"Skuat Chelsea sangat kuat saat ini. Akan tetapi, Anda akan mengakui jika Chelsea sangat bergantung pada penyerangnya. Chelsea tidak memiliki bomber lain yang selevel seperti Diego Costa," kata Wilkins.

"Michy Batshuayi belum bisa diandalkan. Jika Chelsea kehilangan Costa, maka itu akan menjadi pukulan besar bagi mereka. Akan tetapi, saya masih yakin jika Chelsea memiliki kedalaman skuat yang baik," tutur Wilkins.

Setelah Antonio Conte didapuk sebagai manajer Chelsea pada awal musim ini, Diego Costa kembali menemukan ketajamannya. Tercatat, Diego Costa telah mengoleksi 14 gol dari 11 penampilan di ajang Premier League musim ini.

Alhasil, sebagian kalangan menilai jika Chelsea memiliki ketergantungan kepada Diego Costa. Hal tersebut bisa berdampak buruk terhadap performa Chelsea, jika suatu saat sang pemain absen lantaran mendapat cedera.

Saat ini Chelsea hanya memiliki seorang penyerang pelapis, yakni Michy Batshuayi. Meski didatangi dengan harga 39 juta Euro pada awal musim ini, tidak lantas membuat Batshuayi bisa beradaptasi dengan baik. Tercatat, dia baru mengemas satu gol dari sembilan pertandingan di ajang Premier League musim ini.

Sebagai catatan, Chelsea mampu meraih delapan kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Dari 14 pertandingan Premier League, Chelsea menduduki puncak klasemen dengan 34 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer