Sukses


2 Faktor yang Bisa Buat Liverpool Jadi Juara Premier League

Bola.com, Liverpool - Mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai The Reds memiliki peluang besar menjuarai Premier League 2016-2017 karena memiliki beberapa pemain berkualitas serta jadwal ideal. 

"Para pemain yang berada di sana ketika saya masih melatih Liverpool telah mendapatkan pengalaman yang sangat besar hingga saat ini. Philipe Coutinho, Jordan Henderson, dan Lucas Leiva adalah pemain yang saya tangani dulu," ujar Brendan Rodgers.

"Mereka memiliki jadwal pertandingan seminggu sekali. Mereka benar-benar fokus pada tiap laga yang dimainkan. Saya rasa mereka sudah sangat dekat (gelar Premier League)," Brendan Rodgers melanjutkan. 

Pada musim ini, Liverpool tidak bertanding di turnamen Eropa karena finis di peringkat kedelapan Premier League 2015-2016. Selain Premier League, Liverpool kini hanya melakoni dua turnamen domestik di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris. 

Adapun pada laga pekan ke-14 Premier League, Liverpool takluk 3-4 dari Bournemouth, di Dean Court, Minggu (4/12/2016). Meski kalah, Liverpool masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 30, tertinggal tiga angka dari Chelsea yang menempati posisi pertama. 

Menurut Brendan Rodgers, kesuksesan Liverpool berada di posisi tersebut tidak lain karena Jurgen Klopp. Brendan Rodgers menilai, Jurgen Klopp mampu membentuk Liverpool sebagai tim yang solid dengan materi pemain-pemain muda. 

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Jurgen telah melakukan sesuatu yang besar bagi Liverpool. Dia benar-benar bekerja keras untuk itu. Tim juga terlihat sangat fokus serta memiliki kualitas bagus untuk bersaing. Saya yakin mereka memiliki peluang besar untuk mendapatkan itu," tutur Brendan Rodgers. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer