Sukses


Jurgen Klopp Terkejut Saat Liverpool Beli Roberto Firmino

Bola.com, Liverpool - Manajer Jurgen Klopp mengaku terkejut saat Liverpool bisa memboyong Roberto Firmino dari Hoffenheim. Menurut Klopp, Firmino merupakan tipe pemain yang lengkap.

Liverpool mendapatkan Roberto Firmino dari Hoffenheim dengan harga 41 juta euro atau sekitar Rp 560 miliar pada musim panas 2015 pada era Brendan Rodgers. Saat itu, Klopp belum mendapatkan pekerjaan setelah meninggalkan Borussia Dortmund.

"Ketika saya melihat Liverpool berhasil mendapatkan Firmino, saya kaget bagaimana mereka bisa melakukannya. Firmino adalah rekrutan yang bagus. Banyak klub yang ingin membelinya dengan banderol yang lebih besar," kata Klopp.

Klopp mengaku senang bisa bekerja sama dengan Firmino. Di mata Klopp, Firmino adalah pemain yang selalu bekerja keras dan lebih memedulikan keberhasilan klub dibandingkan reputasi dirinya.

"Firmino bahagia di sini, sehingga dia tidak terlalu memusingkan soal reputasi. Dia adalah segalanya. Firmino adalah seorang petarung, pemain bertahan, pemain yang bisa meneruskan bola menjadi umpan ataupun tembakan, dan yang terpenting adalah dia adalah pendengar yang baik serta selalu belajar," ujar Klopp.

Sejauh ini, pemain asal Brasil itu sudah mencetak 17 gol dalam 64 pertandingan dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Liverpool.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer