Sukses


Prediksi Leicester City Vs Manchester City: Tak Mudah Raih 3 Poin

Bola.com, Leicester - Manchester City akan menghadapi Leicester City pada laga pekan ke-15 Premier League di King Power Stadium, Sabtu (10/12/2016). The Citizens diprediksi bakal bekerja keras meraih tiga poin, karena tak diperkuat sejumlah pilar penting.

Tercatat ada tiga pemain Man City yang tidak bisa bermain karena mendapatkan hukuman kartu, yakni Sergio Aguero, Fernandinho, dan Nicolas Otamendi. Aguero dan Fernandinho diganjar kartu merah saat City takluk 1-3 dari Chelsea pada 3 Desember 2016.

Aguero tidak bisa membela The Citizens selama empat laga, sedangkan Fernandinho dijatuhi sanksi larangan tampil tiga pertandingan. Sementara itu, Otamendi absen dalam laga melawan Leicester karena telah mengoleksi lima kartu kuning.

Beberapa pemain juga tidak dapat tampil karena tengah dibekap cedera. Vincent Kompany absen akibat cedera lutut, serta Fabian Delph yang tidak berada dalam kondisi fit 100 persen.

Dengan kondisi tersebut, Manchester City bakal bersusah payah untuk memetik kemenangan. Kendati demikian, City memiliki tren bagus kontra The Foxes. Dari lima lawatan terakhir ke markas Leicester City, Man City meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

"Apa yang saya lihat di Leicester, mereka adalah tim yang sangat bagus, saya sangat menghormati Claudio Ranieri atas apa yang terjadi musim lalu, itu sungguh luar biasa dengan cara mereka melakukannya dan apa yang mereka lakukan," ujar manajer City, Pep Guardiola.

"Mereka saat ini bermain di Liga Champions dan lolos ke-16 besar sebagai juara grup. Mungkin para pemain mereka begitu fokus tampil di Liga Champions, terkadang Anda tidak terlalu fokus di Premier League," lanjutnya.

Skuat Si Rubah saat ini tidak dalam performa terbaik. Leicester belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, dengan rincian dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Hasil minor tersebut membuat juara Premier League musim lalu tersebut menempati peringkat 16 klasemen sementara dengan nilai 13. Mereka hanya unggul dua poin atas Sunderland yang berada di posisi 18, atau batas terakhir zona degradasi.

Tak ingin terus terpuruk, The Foxes berambisi untuk bangkit. Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih. Apalagi, mereka bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Menurut saya, hasil melawan Man City jelas menjadi yang utama. Kami berada dalam posisi di mana kami membutuhkan poin dan hasilnya sangat penting," ujar gelandang Leicester City, Marc Albrighton.

"Kami harus menunjukkan reaksi dengan performa yang bagus dengan berjuang di seluruh lapangan. Kami harus kembali menemukan rasa lapar dan membuat pernyataan kepada orang-orang untuk menunjukkan jika kami peduli," lanjutnya.

Jika Manchester City tak diperkuat sejumlah pilar pentingnya, Leicester City hanya akan tampil tanpa Daniel Drinkwater yang tengah menjalani hukuman larangan bertanding dalam tiga laga.

Prakiraan Susunan Pemain:
Leicester City (4-4-2): Ron-Robert Zieler; Danny Simpson, Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs, Riyad Mahrez, Andy King, Daniel Amartey, Marc Albrighton; Jamie Vardy, Islam Slimani.

Manajer: Claudio Ranieri (Italia)

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo; Bacary Sagna, John Stones, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy; Ilkay Gundogan, Yaya Toure; Kevin De Bruyne, David Silva, Nolito; Kelechi Iheanacho.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Head to head kedua tim:
06/02/16 Manchester City 1 - 3 Leicester City (Premier League)
30/12/15 Leicester City 0 - 0 Manchester City (Premier League)
05/03/15 Manchester City 2 - 0 Leicester City (Premier League)
13/12/14 Leicester City 0 - 1 Manchester City (Premier League)
18/12/13 Leicester City 1 - 3 Manchester City (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Leicester City:
19/11/16 Watford 2 - 1 Leicester City (Premier League)
23/11/16 Leicester City 2 - 1 Club Brugge (Liga Champions)
26/11/16 Leicester City 2 - 2 Middlesbrough (Premier League)
03/12/16 Sunderland 2 - 1 Leicester City (Premier League)
08/12/16 Porto 5 - 0 Leicester City (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:
19/11/16 Crystal Palace 1 - 2 Manchester City (Premier League)
24/11/16 Borussia Monchengladbach 1 - 1 Manchester City (Liga Champions)
26/11/16 Burnley 1 - 2 Manchester City (Premier League)
03/12/16 Manchester City 1 - 3 Chelsea (Premier League)
07/12/16 Manchester City 1 - 1 Celtic (Liga Champions)

Persentase menang: Leicester City 45 - 55 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer