Sukses


Alasan Zlatan Ibrahimovic Benci Tampil di Liga Europa

Bola.com, Manchester - Penyearng Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengaku 'benci' tampil di Liga Europa. Menurutnya, bermain di Liga Europa membuatnya tak memiliki masa istirahat yang cukup.

Bagi pemain yang diambil Manchester United dari Paris Saint-Germain tersebut, tampil di Liga Europa memberi efek negatif. "Saya dan rekan tak memiliki banyak waktu untuk pemulihan tenaga. Padahal jadwal di liga domestik sangat padat," kata Ibrahimovic, di Daily Star, Sabtu (10/12/2016).

Ucapan Ibrahimovic mengacu pada jadwal padat sepanjang pekan yang harus dilewati para pemain internasional. Praktis tak ada rentang waktu istirahat yang mencukupi.

Ibrahimovic mengungkapkan, dirinya harus bekerja keras untuk mempertahankan kebugaran kala berlaga bagi Manchester United di arena Liga Europa, Premier League, Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Baginya, membagi rata ke empat kompetisi tersebut tergolong mustahil. "Kami tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, dan hari Jumat tidak cukup untuk beristirahat. Bermain di hari Kamis bisa membunuh saya. Hanya bisa beristirahat satu hari rasanya menyebalkan," tegas Ibrahimovic.

Bagi Ibra, pentas Liga Europa menjadi kali pertama baginya. Selama membela Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan PSG, ia tak pernah menjejakkan kakinya di jalur kasta kedua kompetisi antarklub se-Eropa tersebut.

Sepanjang karier di lapangan hijau, Ibrahimovic hanya sekali menuai gelar juara di pentas Eropa. Catatan itu terjadi kala ia membela Barcelona. Ibrahimovic memberi trofi juara Piala Super Eropa (2009) dan Piala Dunia Antarklub (2009).

Curhat Ibrahimovic menjadi kenyataan. Pada laga akhir pekan ini, Ibrahimovic menjadi andalan Manchester United kala bersua Tottenham Hotspurs. Partai tersebut tak mudah, karena tiga angka bisa menjamin Manchester United masih bisa bersaing menunju papan atas Premier League 2016-2017.

Sumber : Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Populer

Foto Populer