Sukses


Kalahkan West Bromwich Albion, Chelsea Jauhi Arsenal

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-15 Premier League 2016-2017, Minggu (11/12/2016). Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-76.

Kemenangan ini menjadi yang kesembilan diraih Chelsea secara beruntun di Premier League. Dengan tambahan tiga poin, klub asal London Barat itu semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin atau unggul tiga poin dari Arsenal. Adapun WBA turun ke posisi delapan dengan nilai 20.

Dalam laga tersebut, Chelsea masih mengandalkan skuat terbaiknya dengan skema 3-4-3. Manajer Antonio Conte mengandalkan trio PHD yakni Pedro, Eden Hazard, dan Diego Costa di lini depan. Sementara itu, WBA memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Salomon Rondon sebagai ujung tombak.

Pada menit-menit awal, Chelsea tampil nyaman dengan memiliki penguasaan bola. Namun, sejumlah usaha yang ingin dibangun justru dikandaskan barisan lini pertahanan WBA.

Pada menit ke-28, Pedro nyaris membuka keunggulan untuk Chelsea. Diawali dari peluang N'Golo Kante yang mengenai Pedro sehingga bola berubah arah. Namun, bola tersebut masih melebar di sisi kiri gawang WBA.

Memasuki menit ke-32, giliran David Luiz yang dibuat penasaran. Bola hasil tendangan bebas pemain asal Brasil itu masih bisa diamankan oleh Ben Foster.

Memasuki paruh kedua, Chelsea semakin dibuat frustrasi dengan ketatnya lini pertahanan WBA. The Blues kemudian mengganti skema permainan dengan memasukkan Cesc Fabregas dan Willian.

Strategi tersebut ternyata jitu dan akhirnya Chelsea memecah kebuntuan melalui gol Diego Costa pada menit ke-76. Pemain asal Spanyol itu menggiring bola dari sisi kanan ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang merobek sudut kanan atas gawang Forster.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion.

Statistik Premier League mencatat, Chelsea meraih 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik West Bromwich Albion. Chelsea juga melepaskan 14 percobaan yang dua di antaranya akurat, sedangkan WBA meraih tujuh peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain:

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill, 15-Victor Moses (4-Cesc Fabregas 74'), 7-N'Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso, 11-Pedro (22-Willian 63'), 10-Eden Hazard (2-Branislav Ivanovic 79'), 19-Diego Costa

Manajer: Antonio Conte

West Bromwich Albion: 1-Ben Foster, 25-Craig Dawson, 23-Gareth McAuley, 6-Jonny Evans, 2-Nyom, 24-Darren Fletcher, 5-Claudio Yacob, 11-Chris Brunt (4-Hal Robson-Kanu 84'), 7-James Morrison (22-Nacer Chadli 78'), 10-Matt Phillips (14-James McClean 78'), 9-Salomon Randon

Manajer: Tony Pulis

Wasit: Mike Dean

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer