Sukses


Bukan Mkhitaryan, Ini Pemain yang Menjadi Magnet Mourinho

Bola.com, Manchester - Sosok Henrikh Mkhitaryan menjadi bintang Manchester United saat menekuk Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, akhir pekan lalu. Namun, Jose Mourinho tak bisa melupakan peran Ander Herrera.

Bagi Sang Manajer Manchester United tersebut, peran Herrera sangat krusial guna memberi kekuatan lini tengah Setan Merah sepanjang pertandingan. Bagi Mourinho, tak ada Herrera bisa saja mereka kembali menuai hasil buruk, terutama gagal menguasai area dapur serangan.

Mourinho menyebut, hal terpenting dari seorang pemian adalah mendapatkan sokongan dari manajer dan fans. "Herrera mendapatkan dua itu, dan saya pikir tak perlu khawatir berharap sesuatu yang maksimal. Dia tahu, musim ini menjadi penampilan fenomenal baginya," ucapnya.

Herrera tak mencetak gol. Namun Mourinho mengakui sosok pemain berkebangsaan Spanyol tersebut bisa menyeimbangkan area lini tengah. Komentar tersebut bukan sekadar ucapan belaka.

Fakta membuktikan, musim ini Herrera melakoni momen spesial. Ia terlibat penting dalam 20 pertandingan, dari kemungkinan 25 partai di semua kompetisi. Mourinho tak malu mengakui kalau dirinya ingin selalu menggunakan kualitas Herrera di lini tengah.

Menurut Mourinho, sosok Herrera membuat energi tambahan pada area tengah, selalu tampil dinamis, berjuang maksimal merebut bola dari lawan. Selain itu, Herrera memiliki sisi agresivitas yang kadang membuat lini pertahanan musuh menjadi khawatir.

"Itulah mengapa saya memainkannya. Saya pikir dia menjadi gelandang terbaik saat bersua Hotspur, dan saya ingin dia selalu seperti itu. Saya sangat gembira jika dia bisa melakukan itu secara konsisten," tegas Mourinho.

Menuai pujian, Herrera hanya ingin bermain terus sampai akhir musim. Kini, ia menunggu keputusan Mourinho guna memberikan kesempatan bermain pada laga ke-21 baginya musim ini. Kans terbuka saat Manchester United bersua Crystal Palace, tengah pekan ini.

Sumber: MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer