Sukses


Kedalaman Skuat Liverpool Bermasalah

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai salah satu faktor yang membuat timnya inkonsisten adalah kedalamam skuat. Menurut dia, kedalaman skuat sangat diperlukan untuk bertanding di tengah jadwal padat kompetisi. 

Pada periode Desember 2016, Liverpool memiliki jadwal lima pertandingan Premier League, dengan dua diantaranya sudah berlangsung. Adapun dalam dua pertandingan itu, Liverpool kalah 3-4 dari Bournemouth, dan bermain 2-2 melawan West Ham United. 

Saat ini, Liverpool belum dapat memainkan Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Emre Can, dan Danny Ings, yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Hal itu pun membuat Jurgen Klopp mau tidak mau harus memasukkan pemain dari skuat U-23, misalnya Christian Pulisic. 

"Saat ini jauh dari kata sempurna. Contohnya adalah Emre yang masih absen. Jika Emre kembali bermain, kami akan memiliki satu posisi yang bisa diubah karena bakal diisi pemain berpengalaman," ujar Jurgen Klopp. 

"Para pemain muda tersebut hebat, tetapi mereka tidak bisa dimainkan jika harus menghadapi klub seperti West Ham United. Kami percaya kepada mereka, pasti kami akan memainkannya. Ini memang tidak sempurna, namun apa yang bisa saya katakan lagi?"

"Kami tidak bisa mengubah momen seperti ini dan karena itulah Anda akan bertanya apa yang bakal saya lakukan pada bursa transfer (Januari 2017)," tutur Jurgen Klopp. 

Liverpool akan menghadapi Middlesbrough pada laga pekan ke-16 Premier League, di Riverside Stadium, Kamis (15/12/2016). Setelah itu, mereka bakal melawan Everton (20 Desember), Stoke City (28 Desember), dan Manchester City (31 Desember). 

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer