Sukses


West Bromwich Albion Vs Manchester United: Andalkan Ibrahimovic

Bola.com, West Bromwich - Manchester United akan menghadapi West Bromwich Albion pada laga pekan ke-17 Premier League di The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016). Bermain di kandang West Brom, MU bakal kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic untuk memetik tiga poin.

Sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma pada bursa transfer awal musim ini, Ibra mampu menjadi sosok penting di lini depan The Red Devils. Dia berhasil mencetak 14 gol dan tiga assist dari 24 pertandingan di seluruh ajang kompetisi pada musim ini.

Setiap kali Ibrahimovic mencetak gol, Manchester United kerap meraih kemenangan. Hal itu pun terlihat dalam 15 laga terakhir. Ibra berhasil mengoleksi sembilan gol, dan MU selalu merengkuh kemenangan saat dia membobol gawang lawan.

Berkat kontribusi pemain 34 tahun tersebut, Setan Merah kini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. Selain itu, Manchester United lolos ke 32 besar Liga Europa serta melaju hingga semifinal Piala Liga Inggris.

Bersua West Brom, Zlatan Ibrahimovic akan kembali menjadi andalan Manchester United di lini serang. Ibra diharapkan mengukir namanya di papan skor, sekaligus membawa MU meraih poin penuh dalam lawatan ke The Hawthorns.

"Terkadang di posisi lain, Anda dapat berlindung dengan pengalaman dan posisi, namun striker adalah salah satu posisi di mana Anda tidak dapat bersembunyi," ujar manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Jadi yang dia lakukan adalah fenomenal. Besok dia akan kembali bermain, namun yang pasti dia tidak akan tampil dalam 60 pertandingan. Saya harus memberinya istirahat. Akan tetapi sebagai striker, dia adalah satu-satunya dan kami membutuhkannya," lanjut Mourinho.

Namun, terget Manchester United menang di markas West Brom tidak begitu saja mudah terealisasi. The Baggies berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di The Hawthorns.

MU juga kerap kerepotan saat bermain di kandang West Brom. Dalam empat lawatan terakhir, Manchester United menelan satu kekalahan dan meraih empat hasil imbang.

Selain itu, West Bromwich Albion sedang dalam tren bagus. Klub asuhan Tony Pulis itu mampu meraih empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari enam laga terakhir di Premier League. Mereka pun kini menghuni posisi tujuh klasemen sementara dengan 23 poin.

"Saya sangat senang dengan tim ini karena sekarang sudah memasuki pertengahan pekan yang sulit. Kini kami harus mengistirahatkan mereka dan bersiap untuk partai melawan Manchester United pada Sabtu," ujar sang manajer, Tony Pulis.

Menghadapi laga ini, West Brom hanya tak diperkuat tiga pemain yang masih cedera, yakni Boaz Myhill, Saido Berahino, dan Jonny Evans. Sementara itu, Manchester United tanpa Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, Luke Shaw, dan Chris Smalling yang harus menjalani pemulihan cedera.

Prakiraan susunan pemain:
West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster; Nyom, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Chris Brunt; Darren Fletcher, Claudio Yacob; Nacer Chadli, James Morrrison, Matt Phillips; Salomon Rondon.

Manajer: Tony Pulis (Wales)

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian; Ander Herrera, Michael Carrick; Juan Mata, Paul Pogba, Anthony Martial; Zlatan Ibrahimovic.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Head to head kedua tim:
06/03/16 West Bromwich Albion 1 - 0 Manchester United (Premier League)
07/11/15 Manchester United 2 - 0 West Bromwich Albion (Premier League)
02/05/15 Manchester United 0 - 1 West Bromwich Albion (Premier League)
21/10/14 West Bromwich Albion 2 - 2 Manchester United (Premier League)
08/03/14 West Bromwich Albion 0 - 3 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir West Bromwich Albion:
22/11/16 West Bromwich Albion 4 - 0 Burnley (Premier League)
26/11/16 Hull City 1 - 1 West Bromwich Albion (Premier League)
03/12/16 West Bromwich Albion 3 - 1 Watford (Premier League)
11/12/16 Chelsea 1 - 0 West Bromwich Albion (Premier League)
15/12/16 West Bromwich Albion 3 - 1 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:
01/12/16 Manchester United 4 - 1 West Ham United (Piala Liga Inggris)
04/12/16 Everton 1 - 1 Manchester United (Premier League)
09/12/16 Zorya 0 - 2 Manchester United (Premier League)
11/12/16 Manchester United 1 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
15/12/16 Crystal Palace 1 - 2 Manchester United (Premier League)

Persentase menang: West Bromwich Albion 45 - 55 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer