Sukses


Costa Jadi Penentu Kemenangan Chelsea, Conte Justru Puji Courtois

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai Thibaut Courtois memiliki peran cukup penting atas kesuksesan Chelsea di ajang Premier League. Menurut dia, Thibaut Courtois sering melakukan penyelamatan gemilang sehingga menghindarkan Chelsea kehilangan poin. 

Pernyataan ini diungkapkan Antonio Conte setelah Chelsea mengalahkan Crystal Palace, di Selhurst Park, Sabtu (17/12/2016). Kemenangan Chelsea ditentukan gol Diego Costa pada menit ke-44. 

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Chelsea melepaskan enam tembakan akurat dari 19 upaya, dengan penguasaan bola 47 persen, sedangkan Crystal Palace hanya menciptakan dua peluang emas dari delapan percobaan.

"Kami telah mencapai keseimbangan yang bagus antara menyerang dan bertahan. Dalam beberapa momen, kiper kami sangat menentukan. Kami mendominasi pertandingan terakhir, tetapi Thibaut membuat beberapa penyelamatan gemilang," ujar Antonio Conte. 

"Setelah musim lalu, ketika dia kebobolan banyak gol, musim ini sangat baik baginya. Kami mampu bertahan dan menyerang sebagai sebuah tim yang bagus," Antonio Conte menambahkan. 

Raihan tiga angka atas Crystal Palace membuat Chelsea kian nyaman di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017. Chelsea mengumpulkan 43 poin dari 17 pertandingan, unggul sembilan angka dari Liverpool yang baru memainkan 16 laga. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer