Sukses


Oscar Tuai Kecaman Setelah Ingin Hijrah dari Chelsea

Bola.com, London - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai kepindahan gelandang Chelsea, Oscar, ke China Super League nantinya justru bisa menyedihkan bagi dunia sepak bola. Hal tersebut terjadi jika keputusan Oscar hijrah ke China hanya didasari demi uang dan bukan berburu prestasi di kompetisi tertinggi.

"Kepindahan ke China akan menjadi hari yang menyedihkan bagi sepak bola. Ketika seorang pemain akan memasuki masa jayanya dia pindah karena alasan uang," ujar Jamie Carrgher dalam kolom di Daily Mail.

"Ini bukan langkah yang tepat untuk memajukan kariernya. Dia mungkin akan berbicara mengenai tumbuh dan berkembang di China, mendapatkan peluang bermain di bawah asuhan Andre Villas-Boas, dan mendapatkan pengalaman baru. Namun, kita semua tahu itu merupakan omong kosong,"

"Dengan kekayaan yang ditawarkan di China, saya bisa mengerti dia akan menerima tawaran itu jika sudah berusia 30 tahun, tetapi untuk pemain berusia 25 tahun? Hal ini memalukan jika seorang pemain menyerahkan kariernya dan kesempatan untuk bersaing demi upah terbesar dan bermain hanya untuk uang," tutur Jamie Carragher.

Masa depan Oscar di Chelsea mulai tak pasti setelah terdepak dari tim inti. Musim ini, Oscar baru bermain selama 554 menit dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Situasi tersebut yang membuat Shanghai SIPG berniat menampung jasa eks penggawa Internacional itu.

Oscar dikabarkan media-media Inggris akan dipinang oleh Shanghai SIPG dengan biaya transfer mencapai 52 juta poundsterling. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut akan mendapatkan gaji besar, yakni 400 ribu poundsterling atau setara Rp 6,6 miliar per pekan.

Kepindahan Oscar ke Shanghai SIPG pun ditengarai hanya tinggal menunggu waktu. Gelandang Chelsea, Willian, yang merupakan rekan setim Oscar di klub dan tim nasional Brasil, menyebut sang pemain sudah mengucapkan salam perpisahan kepada para penggawa The Blues.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer