Sukses


Guardiola: Manchester City Tampil Lebih Baik Ketimbang Arsenal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya layak menang atas Manchester City pada laga pekan ke-17 Premier League 2016-2017, Minggu (18/12/2016). Guardiola menyebut The Citizens tampil jauh lebih baik ketimbang The Gunners.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Etihad, Man City bermain atraktif. Berdasarkan statistik di situs Premier League, skuat Manchester Biru mencatatkan 61 persen penguasaan bola, dan melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Meski sempat tertinggal dari Arsenal lewat gol Theo Walcott pada menit ke-5, City sukses membalikkan keadaan pada paruh kedua dan mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Gol Manchester City disarangkan Leroy Sane (47') serta Raheem Sterling (71').

"Saya tak mengatakan apapun pada para pemain usai turun minum. Saya hanya berujar kepada tim untuk tak perlu memikirkan skor dan terus tetap bermain. Arsenal hanya beruntung pada babak pertama," kata Guardiola, dilansir dari BBC, Minggu (18/12/2016).

"Laga ini persis ketika kami menghadapi Chelsea. Saat itu kami bermain bagus namun mengalami kekalahan. Berbanding terbalik dengan kemenangan yang kami rasakan pada hari ini," tambahnya.

Raihan poin penuh di kandang sendiri meneruskan tren positif The Citizens. Itu merupakan kemenangan kedua Manchester City selama Desember 2016.

Hasil positif ini juga membawa Manchester City naik ke urutan dua klasemen sementara Premier League dengan raihan 36 poin. Klub Kota Manchester itu tertinggal enam poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea.

"Semua pemain memberikan segalanya pada setiap laga. Saya sangat senang menjadi pelatih City karena semangat dalam tim ini selalu terjaga," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Setelah ini, Manchester City akan menghadapi periode Boxing Day kontra Hull City (27/12/2016) dan Liverpool (1/1/2017).

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer