Sukses


Claudio Ranieri Jadi Pelatih Olah Raga Terbaik Inggris 2016

Bola.com, London - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, terpilih sebagai pelatih olah raga terbaik 2016 versi BBC Sports. Penghargaan itu diberikan setelah Ranieri mempersembahkan gelar Premier League 2015-2016 untuk The Foxes.

Di bawah asuhan Ranieri, Leicester City berhasil menjelma menjadi tim yang tangguh pada musim lalu. Jamie Vardy dan kawan-kawan hanya menelan tiga kekalahan, hingga akhirnya menjuarai Premier League 2015-2016.

Ranieri menjadi orang Italia ketiga yang meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya, Enzo Calzaghe dari cabang tinju (2007) dan Fabio Capello (2009).

BBC Sports Personality of the Year Coach Award merupakan merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada pelatih atas kontribusi besar yang telah diberikannya untuk cabang olah raga di Inggris. Penghargaan itu pertama kali diadakan pada 1999 dengan Sir Alex Ferguson sebagai pemenangnya.

Sejak saat itu, sudah delapan pelatih dari cabang olah raga sepak bola yang menyabet penghargaan tersebut. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjadi yang terbanyak dengan meraih dua penghargaan yakni pada 2002 dan 2004.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer