Sukses


Gabriel Jesus Ungkap Alasan Pindah ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Gabriel Jesus buka suara terhadap keputusannya bergabung dengan Manchester City. Pemain berkebangsaan Brasil itu mengungkapkan kalau Pep Guardiola menjadi faktor utama di balik keputusannya memilih Manchester City sebagai persinggahan baru. 

The Citizens membeli Jesus dari Palmeiras dengan banderol senilai 27 juta pounds atau sekitar Rp 447,26 miliar, pada bursa transfer musim panas lalu. Sejatinya, pemain berusia 19 tahun tersebut telah resmi menjadi milik Manchester City sejak 3 Agustus 2016. Namun manajemen The Citizens bersedia menunda kedatangan Jesus, agar sang pemain bisa menyelesaikan musim kompetisi 2016 bersama Palmeiras. 

Setelah sukses mengantarkan Palmeiras meraih gelar Serie A Brasil, Jesus terbang ke kota Manchester untuk bertemu seluruh ofisial tim Manchester City pada awal Desember lalu. Pemain kelahiran Sao Paolo tersebut dijadwalkan bergabung dengan rekan-rekan barunya pada Januari 2017.

Jesus mengaku kalau ia mendapat banyak tawaran dari klub-klub elit eropa pada Agustus lalu. Namun kehadiran Guardiola di Manchester City menjadi alasan utama ia memilih klub tersebut sebagai tempat untuk melanjutkan karier.

"Saya memutuskan untuk bergabung ke Manchester City setelah berdiskusi dengan keluarga dan agen. Saya bisa pastikan kalau tawaran dari Manchester City bukanlah tawaran terbesar yang waktu itu datang kepada saya.

"Kami mempertimbangkan banyak hal, namun saya menyukai proyek yang ada di Manchester City dan saya merasa telah mengambil keputusan yang tepat. City merupakan sebuah klub besar di negara yang memiliki liga domestik terbaik di dunia. Saya tak menyangkal apabila Guardiola merupakan motif utama dibalik keputusan yang saya ambil.

"Guardiola merupakan seorang manajer yang bagus dan tentunya satu di antara yang terbaik di dunia. Saya tak dapat mendeskripsikan betapa bangganya saya ketika ia mengatakan hal-hal yang positif tentang saya. Saya senang dia menyukai cara saya bermain. Akan tetapi itu tidak cukup, saya perlu membuktikan kalau Guardiola tidak salah telah merekrut saya," ungkap Jesus.

Gabriel Jesus memiliki pekerjaan yang berat untuk membuktikan kualitas yang ia miliki kepada Guardiola. Striker berusia 19 tahun tersebut akan bersaing dengan Sergio Aguero dan Kelechi Iheanacho untuk memperebutkan satu tempat di starting lineup Manchester City.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer