Sukses


Penjelasan Mantan Wasit Soal 2 Gol Kontroversial Manchester City

Bola.com, Manchester - Mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher, buka suara soal dua gol kontroversial Manchester City ke gawang Arsenal dalam laga pekan ke-17 Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016).

"Leroy Sane sedikit berada dalam posisi offside. Akan tetapi, tidak mungkin untuk melihat hal tersebut dengan mata telanjang karena yang berada dalam posisi offside hanya bagian dari sepatunya. Jadi, saya akan menyimpulkan gol itu offside," kata Gallager. 

Dalam tayangan ulang, Leroy Sane memang sudah dalam posisi di belakang para pemain Arsenal sebelum menerima umpan David Silva. Secara kasat mata, sulit untuk terlihat karena posisi kaki kanannya sedikit di belakang kaki kiri Laurent Koscielny.

Sementara itu, Gallager berpendapat gol Raheem Sterling tidak berbau offside. Pria yang menjadi wasit Premier League rentang 1992-2007 itu menilai David Silva tak dalam upaya untuk mengganggu pandangan Petr Cech ketika Sterling melepaskan tembakan ke gawang Arsenal.

"Seperti yang Anda bisa saksikan, David Silva tak berupaya mengganggu kiper. Ada sudut yang sempurna untuk menunjukkan dia tidak berusaha mengganggu pandangan Cech. Sesuai dengan aturan, gol bisa dibatalkan karena offside jika dia mengganggu pandangan kiper lawan," ujar pria 59 tahun itu.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelumnya mengkritik keputusan wasit Martin Atkinson yang mengesahkan gol-gol tersebut. Wenger menilai keputusan tersebut sangat merugikan untuk timnya.

"Hari ini, kami kebobolan dua gol dari posisi offside. Sangat sulit diterima. Saya yakin ada banyak keputusan wasit yang keliru. Sulit untuk bermain dengan keadaan seperti itu, apalagi mendapatkan keputusan yang merugikan Anda," ucap Wenger.

Dengan kemenangan 2-1 atas Arsenal, Manchester City naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan nilai 36. Sementara itu, Arsenal harus turun ke posisi keempat dengan raihan 34 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer