Sukses


Sadio Mane Bantu Liverpool Kalahkan Everton di Merseyside Derby

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Everton dalam laga bertajuk Merseyside Derby yang terjadi pada pekan ke-17 Premier League 2016-2017, Senin (19/12/2016) waktu setempat. Gol kemenangan The Reds dicetak Sadio Mane pada menit ke-90+4.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Liverpool di tabel klasemen dengan raihan 37 poin atau tertinggal enam angka dari Chelsea di puncak. Adapun Everton harus turun ke posisi sembilan dengan nilai 23. 

Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Everton mengandalkan formasi 4-3-3 dengan Aaron Lennon, Enner Valencia, dan Romelu Lukaku di lini depan. Sementara itu, Liverpool memainkan formasi sama dengan Sadio Mane, Divock Origi, dan Roberto Firmino sebagai andalan ujung tombak.

Everton mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu melalui Ross Barkley pada menit ke-23. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar dari gawang Liverpool.

Peluang perdana Liverpool hadir melalui Giorginio Wijnaldum empat menit berselang. Pemain asal Belanda itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang nyaris merobek jala Everton.

Memasuki paruh kedua tepatnya menit ke-50, Liverpool kembali nyaris membuka keunggulan. Namun, bola tembakan Roberto Firmino masih bisa dijinakkan kiper Everton kawalan Maarten Stekelenburg.

Kebuntuan Liverpool akhirnya berakhir pada menit ke-90+4 melalui aksi Sadio Mane. Berawal dari tendangan Daniel Sturridge yang membentur tiang, bola liar disambut tembakan kaki kiri Mane dari jarak dekat, bola pun bersarang di pojok kiri gawang Everton. Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan. Liverpool menang 1-0 atas Everton.

Menurut statistik Premier League, Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen dan melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya akurat. Sementara itu, Everton meraih enam peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Everton: 22-Maarten Stekelenburg (1-Joel Robles 64'), 23-Seamus Coleman, 25-Ramiro Funes Mori, 5-Ashley Williams, 3-Leighton Baines, 16-James McCarthy (18-Gareth Barry 46'), 17-Idrissa Gueye, 8-Ross Barkley, 12-Aaron Lennon, 10-Romelu Lukaku, 19-Enner Valencia (29-Dominic Calvert-Lewin 73')

Manajer: Ronald Koeman

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Nathaniel Clyne, 17-Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 20-Adam Lallana (23-Emre Can 82'), 19-Sadio Mane (21-Lucas Leiva 90+8'), 27-Divock Origi (15-Daniel Sturridge 82'), 11-Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Mike Dean

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer