Sukses


Manchester United Ingin Mourinho Kerjakan Proyek Jangka Panjang

Bola.com, Manchester - Manajemen Manchester United berharap Jose Mourinho mau bertahan lama di klub tersebut untuk menjalankan proyek jangka panjang. Manajemen klub menganggap Mourinho adalah sosok yang paling tepat untuk meneruskan pekerjaan Sir Alex Ferguson. 

Mourinho saat ini menjalani musim perdana bersama Manchester United sejak ditunjuk menggantikan Louis van Gaal pada awal musim 2016-17. Namun Mourinho menemui jalan yang terjal untuk kembali mengangkat prestasi Manchester United.

Sebagai manajer yang berpengalaman di Premier League, pencapaian Mourinho masih kalah dibandingkan para manajer debutan Premier League seperti Antonio Conte dan Pep Guardiola.

Hingga pekan ke-17 Premier League, Manchester United masih berada di luar zona Liga Champions, yaitu di peringkat keenam klasemen sementara. Manchester United tertinggal 13 poin dari Chelsea besutan Conte dan enam poin dari Manchester City arahan Guardiola.

Meskipun memiliki fakta yang kurang bagus, pihak manajemen Manchester United terlanjur terkesan dengan cara Mourinho membangun Manchester United pada musim ini. Mereka pun berharap Mourinho mau bertahan di klub hingga waktu yang lama agar bisa sejajar dengan Ferguson.

Mourinho saat ini terikat kontrak dengan durasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. Jika kedua belah pihak mengambil opsi perpanjangan, Mourinho bisa bertahan di Old Trafford hingga 2020.

Manajemen Manchester United diperkirakan harus melewati usaha yang berat untuk membujuk Mourinho mengikuti jejak Ferguson. Jika melihat perjalanan karier manajer asal Portugal tersebut, Mourinho paling lama berada di satu klub selama kurang lebih tiga musim.

Mourinho mungkin mengubah pola tersebut jika Manchester United bisa membuat sang manajer merasa nyaman dan merasa mendapat dukungan penuh dari manajemen, pemain dan suporter.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer