Sukses


Antonio Conte: Michy Batshuayi Siap Gantikan Diego Costa

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut Michy Batshuayi siap menggantikan peran Diego Costa saat menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-18 Premier League di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016).

Conte tak bisa memainkan Costa akibat akumulasi kartu kuning. Bomber timnas Spanyol itu harus absen satu pertandingan karena telah mengoleksi lima kartu kuning di Premier League.

Tanpa Diego Costa, Chelsea diprediksi bakal kesulitan memetik kemenangan. Sebab, Costa adalah sumber gol The Blues pada musim ini dengan koleksi 13 gol dari 17 pertandingan di Premier League.

Namun, Conte tak mengkhawatirkan absennya bomber 28 tahun tersebut. Manajer asal Italia itu memiliki Michy Batshuayi untuk menggantikan peran Costa di lini depan.

"Michy harus selalu siap, apalagi saat saya memasukkannya di skuat utama. Tidak perlu menekannya, karena dia tahu apa yang harus dilakukan dan dia juga harus melakukan apa yang kami lakukan pada sesi latihan. Michy berada di Chelsea karena dia pantas," ungkap Conte.

"Sikapnya, semangat kerjanya, semua fantastis. Dia sudah menunjukkan dia ingin berkembang. Pada sesi latihan, dia memperlihatkan kerja keras dan komitmen," tambahnya.

Michy Batshuayi didatangkan Chelsea dari Marseille pada bursa transfer awal musim ini. Meski kalah bersaing dengan Diego Costa, pemain 23 tahun tersebut berhasil mencetak tiga gol dari 13 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Memiliki skill yang mumpuni ditambah usia yang masih mudah, Batshuayi ingin lebih sering bermain. Akan tetapi, Conte meminta kepada pemain timnas Belgia tersebut untuk bersabar.

"Tentu saja saya tahu Bathsuayi ingin bermain. Namun itu sulit karena Costa sedang tunjukkan permainan terbaiknya," jelas Conte.

"Michy dan Diego adalah dua pemain yang berbeda. Namun saya ingin Batshuayi terus dekat dengan Costa, karena dia bisa belajar dari penampilan Costa," ungkap mantan pelatih Juventus tersebut.

Berkat kontribusi Diego Costa dan Michy Batshuayi, Chelsea masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 43. Mereka unggul enam poin atas Liverpool yang berada di tempat kedua.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer