Sukses


Henry: Yaya Toure Akan Kembali Dapat Tempat di Manchester City

Bola.com, Manchester - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai Yaya Toure akan kembali mendapat tempat di skuat utama Manchester City. Namun syaratnya, Toure harus terus bermain konsisten dan terus memperlihatkan kemampuan terbaiknya. 

"Beberapa waktu lalu, karier Yaya Toure terlihat seperti sudah berakhir. Itu karena dia tidak masuk ke dalam skuat Man City untuk bermain di Liga Champions. Akan tetapi, semua kondisinya berbalik saat ini," tutur Henry.

"Ketika Anda bekerja keras dan berusaha kembali ke jalur yang seharusnya, apakah itu Yaya Toure atau siapapun, Anda akan kembali mendapat kesempatan bermain. Yaya Toure sudah mendapatkan itu dan dia layak," lanjutnya.

Yaya Toure sempat berada dalam situasi sulit, sejak Pep Guardiola didapuk sebagai manajer Manchester City pada awal musim ini. Sang pemain lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Media-media Eropa menyebut, keputusan itu diambil karena Guardiola merasa kesal dengan sikap agen Yaya Toure, Dimitri Seluk. Akan tetapi, Toure telah meminta maaf secara terbuka kepada manajer asal Spanyol itu pada awal November 2016. 

Walhasil, Yaya Toure kembali mendapat kesempatan bermain bersama Manchester City. Pada penampilan terakhirnya kontra Hull City (26/12/2016), mantan gelandang Barcelona itu tampil apik dengan mencetak satu gol.

"Yaya Toure adalah pemain cerdas, karena dia memiliki kemampuan teknik untuk bermain cepat dan melihat peluang dengan baik. Dia juga dapat bermain sepak bola dalam waktu yang sangat lama, tetapi Anda harus berada dalam kondisi fit untuk melakukan hal itu," kata Henry.

Musim ini, Yaya Toure telah mengemas tiga gol dari delapan penampilan di semua kompetisi. Kontrak pemain 33 tahun itu bersama Manchester City akan habis pada 30 Juni 2017.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer