Sukses


Prediksi West Ham Vs Manchester United: Gaya Ibrahimovic - Pogba

Bola.com, London - Manchester United berharap sentuhan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba saat melawat ke markas West Ham United, pada lanjutan Premier League 2016-2017, di London Stadium, Senin (2/1/2017) atau Selasa (3/1/2017) dini hari WIB.

Manchester United layak bertumpu pada dua penggawa anyar tersebut. Momen teraktual datang saat Manchester United menekuk Middlesbrough, Sabtu (31/12/2016). Ibrahimovic dan Pogba menjadi personel penting yang menentukan kemenangan 2-1.

Ibrahimovic mengirim assist via sundulan yang membuat Anthony Martial tinggal 'mencocor' bola ke gawang The Boro. Paul Pogba menjadi penentu kemenangan via gol pada menit ke-86, usai memanfaatkan umpan Juan Mata.

Performa positif kedua pemain membuat Manchester United optimis kala datang ke ibukota Inggris tersebut. Gelandang Manchester United, Michael Carrick mengakui gaya Ibrahimovic dan Pogba tak hanya berpengaruh pada pertandingan versus West Ham United, melainkan sisa musim ini.

Carrick, yang masih dirundung cedera, menganggap Ibrahimovic dan Pogba bisa menjadi pembeda. "Apalagi jika mereka bermain bersama dalam rentang yang lama. Ketika jalinan komunikasi semakin bagus, saya yakin Ibrahimovic dan Pogba akan membuat fans Manchester United semakin senang," ucapnya.

Gelandang Ander Herrera, seperti dirilis A Bola mengakui, Ibrahimovic dan Pogba punya peran berbeda yang membuat kekuatan Manchester United menjadi pembeda. "Ibrahimovic dan Pogba sama-sama tajam ketika di depan gawang lawan. Tapi Pogba bisa membuat lini pertahanan lawan terbelah, dan Anda sudah menyaksikan itu ketika kami menang atas Middlesbrough," sebut Herrera.

Bagi West Ham United, sosok Zlatan Ibrahimovic bukan cerita baru. Setidaknya, Ibrahimovic sudah mencetak tiga gol ke gawang West Ham United pada dua ajang berbeda. Ibrahimovic merobek jala The Hammers pada partai di Liga Inggrsi dan Piala Liga inggris. Modal itulah yang memberi keuntungan bagi Manchester United.

2 dari 4 halaman

Pogba On Fire

Situasi on fire Pogba menjadi marabahaya bagi West Ham United. Catatan statistik mengungkapkan, Pogba terlibat dalam empat gol dari empat penampilan terakhir di Premier League 2016-2017. Pogba mencetak dua gol dan dua assist.

Tak pelak, lini gempur Manchester United bakal menjadi pekerjaan rumah nan berat bagi para bek West Ham United. Trio Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan menjadi mimpi buruk bagi armada Slaven Bilic.

Apalagi ada satu nama lagi yang sudah mengerti bagaimana cara menjebol gawang West Ham United, yakni Anthony Martial. Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut sudah mencetak lima gol dalam empat perjumpaan terakhir kontra West Ham United.

Kuartet Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Pogba dan Martial menjadi rajutan tajam kubu Manchester United. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kemungkinan bakal merotasi mereka. Juan Mata dan Marcus Rashford bisa saja bermain terlebih dulu. Namun, empat nama teratas tetap bakal bermain bersama, meski mungkin dengan menit di lapangan yang berbeda.

Bagi Jose Mourinho, isu utama kedatangan Manchester United ke London bukan kualitas West Ham United. Ia menyorot jadwal padat, yang membuat pasukannya bermain lagi dalam kurun waktu kurang dari 48 jam.

"Sangat berat, terutama ketika Anda baru saja melakoni pertandingan dengan intensitas tinggi seperti saa bersua Middlesbrough. Anda bisa membayangkan, seharusnya kami istirahat yang cukup lebih dulu. Tapi inilah Inggris, dan kami akan menikmati laga kontra West Ham di London," jelas Mourinho.

3 dari 4 halaman

Konsistensi Manchester United

Komentar Mourinho mendapat dukungan fakta. Manchester United tengah tampil konsisten. Sejak menuai hasil imbang kontra West Ham United pada akhir November tahun lalu, mereka mengoleksi 16 poin dari kemungkinan maksimal 18 angka.

Manchester United mampu mengemas lima kemenangan beruntun. Kiper West Ham United, Darren Randolph mengakui timnya bakal kena hantam palu Manchester United jika tak segera berbenah. Maklum, mereka menutup akhir tahun dengan kekalahan kontra Leicester City.

"Kami memulai tahun baru dengan bermain di kandang. Sungguh tak elok kalau gagal menuai hasil maksimal. Manchester United akan menjadi pelampiasan kegagalan kami menuai empat kemenangan beruntun," tegas Randolph, di Sky Sports.

Ucapan sang penjaga gawang merujuk pada hasil West Ham United sebelum laga akhir tahun. Mereka menekuk Burnley (1-0), Hull City (1-0) dan Swansea City (4-1). Hasil tersebut membuat posisi mereka di klasemen sementara melesat. Hasil positif tersebut memberi hadiah pada West Ham United, yakni posisi ke-12 klasemen sementara.

"Awal musim yang buruk, tapi kami berhasil menuai hasil bagus pada beberapa laga terakhir, dan itu membuat kami sedikit tertolong. Jadi, kami akan membuat Manchester United jadi korban pertama tahun ini," ancam Randolph.

Bek Aaron Cresswell mengaku waspada dengan performa stabil Manchester United. Apalagi pada dua pertemuan terakhir, mereka gagal menang. "Ini pertandingan yang membuat kami mengejar tiga poin setelah gagal kontra Leicester City. Kami tahu tak akan mudah, tapi kami ingin bekerja keras dan imbalannya adalah tiga poin,"katanya.

4 dari 4 halaman

Ancaman West Ham United

West Ham United memiliki corak permainan yang nyaris sama dengan Manchester United. Mereka akan mengandalkan trio gelandang serang guna mendukung pergerakan Andy Carroll. Sosok Dimitri Payet, Manuel Lanzini dan Michail Antonio, bakal memberi ancaman bagi lini pertahanan Manchester United.

Kans merepotkan area bertahan Manchester United bakal terbuka lebar. Hal itu terjadi setelah Eric Bailly tak akan bermain. "Saya hanya memiliki tiga bek tengah, yakni Smalling, Rojo dan Phil Jones. Bagiku itu masalah karena harus bermain ketat dalam sebulan ke depan," kata Mourinho, bos besar Manchester United.

Head to Head
30/11/2016 Manchester United 4-1 West Ham (Piala Liga Inggris)
27/11/2016 Manchester United 1-1 West Ham (Premier League)
10/5/2016 West Ham 3-2 Manchester United (Premier League)
13/4/2016 West Ham 1-2 Manchester United (Piala FA)
13/3/2016 Manchester United 1-1 West Ham (Piala FA)
5/12/2015 Manchester United 0-0 West Ham (Premier League)

5 Partai Terakhir West Ham
11/12/2016 Liverpool 2-2 West Ham United (Premier League)
15/12/2016 West Ham United 1-0 Burnley (Premier League)
17/12/2016 West Ham United 1-0 Hull City (Premier League)
26/12/2016 Swansea City 1-4 West Ham United (Premier League)
31/12/2016 Leicester City 1-0 West Ham United (Premier League)

5 Partai Terakhir Manchester United
11/12/2016 Manchester United 1-0 Tottenham Hotspur (Premier League)
15/12/2016 Crystal Palace 1-2 Manchester United (Premier League)
18/12/2016 West Bromwich 0-2 Manchester United (Premier League)
26/12/2016 Manchester United 3-1 Sunderland (Premier League)
31/12/2016 Manchester United 2-1 Middlesbrough (Premier League)

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer