Sukses


Diego Costa: Antonio Conte Bukan Sekadar Manajer Chelsea

Bola.com, London - Pemain Chelsea, Diego Costa, mengungkapkan kalau Antonio Conte merupakan kunci kesuksesan Chelsea menjadi juara paruh musim. Pemain kelahiran Brasil tersebut menjelaskan kalau pendekatan Conte kepada para pemain berhasil menyatukan tim.

Costa sempat akan meninggalkan Chelsea pasca kedatangan Conte pada awal musim 2016-17. Kegagalan Chelsea pada musim 2015-16 membuat mental sejumlah pemain menurun. Ia pun diberitakan segera kembali bergabung dengan Atletico Madrid.

Namun kegigihan Conte untuk mempertahankan Costa terbukti membuahkan hasil. Hingga pekan ke-19, striker tim nasional Spanyol tersebut sudah membukukan 14 gol dari 18 penampilan.

Costa pun mengungkapkan penilaiannya mengenai manajer asal Italia tersebut.

"Conte adalah manajer yang sangat baik dengan para pemain, kami sering bersenda gurau dengannya. Dia bukan tipe bos seperti pada umumnya, kami bisa berbicara layaknya seperti sahabat. Dia sangat tenang dan ketenangannya tersebut mampu memengaruhi kondisi tim," ungkap Costa.

Di bawah arahan Conte, Costa menjadi pemain yang lebih tenang dan tidak mudah tersulut emosi. Pada enam laga pertama Premier League musim 2016-17, Costa sudah mengoleksi empat kartu kuning, namun setelah itu ia berhasil melewati 10 laga tanpa mendapat kartu kuning.

Kemenangan atas Stoke City pada pekan ke-19 Premier League (31/12/2016) membuat Chelsea meraih 13 kemenangan secara beruntun di Premier League. Pada pekan ke-20, Chelsea akan bertandang ke White Hart Lane untuk menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur (4/1/2017).

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer