Sukses


Oscar Dikritik Pindah Ke China, David Luiz Pasang Badan

Bola.com, London - Pemain Chelsea, David Luiz, membela Oscar yang mendapat berbagai kritikan karena hengkang ke klub Chinese Super League, Shanghai SIPG. Menurut Luiz, hal tersebut adalah hal yang wajar di dunia sepak bola. 

"Saya selalu berharap yang terbaik untuk Oscar, dia adalah pemain yang hebat. Ia sudah memutuskan untuk pindah. Jika dia sudah memutuskan, itu karena ia sudah membulatkan hatinya," kata Luiz.

Shanghai SIPG membeli Oscar dari Chelsea dengan harga 60 juta poundsterling (Rp 991,64 miliar). Namun, keputusan pemain 25 tahun itu sempat mendapat kritikan dari para pengamat sepak bola. Mereka menilai jika Oscar lebih memprioritaskan materi daripada prestasi.

Kabarnya, Oscar mendapat bayaran sebesar 400.000 poundsterling (Rp 6,6 miliar) per pekan dari Shanghai SIPG. Jumlah tersebut lebih besar empat kali lipat dari yang didapatkannya bersama Chelsea.

"Oscar ingin hal lain dalam siklus hidupnya. Inilah sepak bola. Terkadang para pemain akan pergi atau bertahan. Kami tidak bisa menjadi sangat emosional karena inilah sepak bola. Seperti saya yang sebelumnya pergi dari Chelsea, tetapi bisa kembali," tutur Luiz.

Sementara itu, Oscar masuk ke jajaran para pemain bintang asal Brasil yang bermain di kompetisi Chinese Super League. Beberapa di antaranya seperti Hulk (Shanghai SIPG), Alex Teixeira (Jiangsu Suning), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Renato Augusto (Beijing Guoan), Gil (Shandong Luneng) dan Ramires (Jiangsu Suning).

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer