Sukses


Manchester City Pesta Gol ke Gawang West Ham United

Bola.com, London - Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas West Ham United pada laga babak ketiga Piala FA 2016-2017 yang berlangsung di Olympic Stadium, Jumat (6/1/2017) waktu setempat. Dengan kemenangan ini, The Citizens berhak melaju ke babak 32 besar.

Dalam laga tersebut, West Ham menurunkan skema 4-1-4-1 dengan Andy Carroll di lini depan. Sementara itu, Manchester City memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Sergio Aguero sebagai andalan.

Manchester City mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-33 setelah Pablo Zabaleta dilanggar Angelo Ogbonna di kotak terlarang. Yaya Toure yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang West Ham.

Pada menit ke-41, City menambah keunggulan melalui gol bunuh diri Havard Nordveit. Dua menit berselang, gawang The Hammers kembali bobol kali ini melalui aksi David Silva usai memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Memasuki babak kedua, Sergio Aguero menambah penderitaan tim tuan rumah usai mencetak gol pada menit ke-50. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat ke arah tengah gawang West Ham kawalan Adrian.

Manchester City semakin tak terbendung usai menambah keunggulan melalui John Stones pada menit ke-84. Memanfaatkan umpan silang Nolito, pemain asal Inggris itu kemudian melepaskan sundulan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang West Ham. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Statistik ESPN mencatat, Manchester City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepaskan 18 peluang yang 11 di antaranya akurat. Adapun West Ham United hanya mendapatkan dua tembakan akurat dari total tujuh percobaan.

Susunan pemain

West Ham United: 13-Adrian, 21-Angelo Ogbonna, 2-Winston Reid, 3-Aaron Cresswell, 4-Havard Nordtveit, 10-Manuel Lanzini (16-Mark Noble 58'), 31-Edimilson Fernandes, 14-Pedro Obiang, 9-Andy Carroll (27-Dimitri Payet 58'), 7-Sofiane Feghouli, 30-Michail Antonio (24-Ashley Fletcher 72')

Manajer: Slaven Bilic

Manchester City: 13-Willy Caballero, 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones, 22-Gael Clichy, 3-Bacary Sagna, 21-David Silva (9-Nolito 58'), 5-Pablo Zabaleta, 42-Yaya Toure (18-Fabian Delph 78'), 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling, 17-Kevin De Bruyne (75-Aleix Garcia 68')

Manajer: Pep Guardiola

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer