Sukses


Conte Ungkap Tindakan Chelsea yang Nyaris Membuat Sakit Hati

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte,mengungkapkan rahasia terkait bagaimana sebenarnya nasib dirinya bersama The Blues. Ia menyebut ada seseorang yang mengatakan jika manajemen tim berencana memecatnya pada bulan Oktober.

Semua itu berltar performa buruk John Terry dkk pada periode tersebut. "Kehidupan sebagai manajer tim tak semudah seperti apa yang dibayangkan orang. Saya ingin bertahan dalam waktu yang lama, modalku adalah pengalaman dan saya ingin menunjukkan itu," kata Conte.

Conte mengaku tak memiliki pikiran untuk meninggalkan Chelsea. Ia yakin, kesuksesan Chelsea tidak akan serta merta bisa datang saat dirinya bersedia menangani tim raksasa asal London tersebut. "Saya ingin mengembangkan para pemain dan memenangi trofi. Sayang, sekitar tiga bulan lalu ada seseorang yang mengatakan kepadaku jika Chelsea ingin memecatku," tutur Conte.

Antonio Conte tiba di Stamford Bridge dari Juventus pada 1 Juli 2016. Namun, manajer Italia itu sempat mengalami mimpi buruk pada awal kariernya bersama Chelsea.

Menurut Conte, hal tersebut sangat wajar. Apalagi saat itu performa Chelsea masih dalam tahap adaptasi. "Setiap orang punya waktu tersendiri untuk beradaptasi, dan saya piikir Chelsea harus melampaui itu. Saya yakin, sekarang fans ada di belakang kami, dan itu yang terpenting," tegas Conte, beberapa waktu lalu, di Mirror.

Pada periode kelam awal musim 2016-2017 tersebut, Chelsea tercatat hanya meraih tiga kemenangan, dua kalah dan satu imbang dari enam pertandingan awal Premier League. Alhasil, mereka berada di urutan kedelapan klasemen sementara pada saat itu.

Berbagai spekulasi mengenai masa depan Antonio Conte itu mulai menyeruak. Kalangan media di Inggris sempat menilai jika sang manajer hanya tinggal menghitung hari sebelum dipecat pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Namun, Antonio Conte akhirnya mampu membalikkan keadaan. Dia mampu membawa Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun di Premier League, sebelum akhirnya terhenti karena kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur (14/1/2016).

"Namun, inilah sepak bola karena sepak bola dapat merubah cara pandang Anda dengan cepat. Saya hanya ingin bekerja. Saya ingin menunjukan setiap hari pekerjaan saya kepada para pemain dan membuat mereka berkembang dalam segala situasi," ujar Conte.

Eks pelatih Juventus tersebut yakin Chelsea akan mendapatkan setidaknya satu trofi pada akhir musim nanti. "Chelsea terus berkembang. Kalau gagal, saya pikir Chelsea sudah melakukan investasi musim depan," sebut Conte.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer