Sukses


Rooney Menyamai Rekor Gol Sir Bobby Charlton di MU

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, berhasil menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton. Rekor tersebut dicapai Rooney ketika mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 MU atas Reading pada babak ketiga Piala FA 2016-2017, Sabtu (7/1/2017).

Dengan tambahan satu gol, kini Rooney sudah mengumpulkan 249 gol dalam 543 pertandingan bersama Manchester United. Jumlah gol tersebut sama dengan torehan milik Sir Bobby yang sudah bertahan sejak 1973. Namun, Rooney lebih cepat 215 laga dari Sir Bobby.

Rooney bergabung dengan Manchester United pada 31 Agustus 2004. Sejak saat itu, pemain berpostur 176 cm itu kerap menjadi andalan Setan Merah dalam urusan membobol gawang lawan.

Jika dirinci, dari 249 gol diantaranya 30 gol dicetak melalui sundulan, 192 gol dicetak melalui tendangan kaki kanan, dan 27 gol dicetak melalui kaki kiri. Sementara itu, dari jumlah tersebut tercatat 213 gol dicetak Rooney dari dalam kotak penalti, 36 gol dari luar kotak penalti, 26 gol melalui tendangan penalti, serta lima gol melalui tendangan bebas.

Sementara itu, Aston Villa menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Rooney yakni 14 gol. Diurutan kedua ada Newcastle United dengan 13 gol, serta Arsenal, Fulham, dan West Ham United berada di urutan ketiga dengan 12 gol. Adapun Manchester City melengkapi posisi empat klub yang paling sering dibobol Rooney dengan 11 gol.

Kini, Rooney membutuhkan satu gol lagi untuk menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Dengan durasi kontrak yang masih tersisa hingga 30 Juni 2019, Rooney diyakini bakal mampu meraih predikat tersebut.

Pada 2015 lalu, Rooney juga berhasil melampaui rekor gol Sir Bobby Charlton di tim nasional Inggris. Kini, suami dari Coleen Rooney sudah mengemas 53 gol atau unggul empat gol dari koleksi Sir Bobby bersama The Three Lions.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer