Sukses


Mourinho Yakin Rooney Pecahkan Rekor Gol Sir Bobby Charlton

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan dukungannya terhadap Wayne Rooney yang tinggal selangkah lagi memecahkan rekor gol milik Sir Bobby Charlton.

"Sebuah hari yang spesial akan segera tiba. Menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton adalah pencapaian hebat, akan tetapi saya ingin dia mencetak satu gol lagi," kata Mourinho.

"Dia adalah pemain yang luar biasa dalam skuat ini dan kami semua ingin dia memecahkan rekor itu. Memiliki Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak di klub seperti ini merupakan sesuatu yang luar biasa," ujar The Special One.

Wayne Rooney berhasil menyamai rekor gol milik Sir Bobby Charlton di Manchester United usai mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Reading di babak ketiga Piala FA 2016-2017, Sabtu (7/1/2017). Pemain 31 tahun itu kini sudah mengoleksi 249 gol.

Hebatnya, jumlah tersebut dikumpulkan Rooney hanya dalam 543 pertandingan sejak bergabung dari Everton pada 31 Agustus 2004. Rooney lebih cepat 215 laga dari Sir Bobby yang memecahkan rekor tersebut pada 1973.

Kini, Rooney membutuhkan satu gol lagi untuk menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Dengan durasi kontrak yang masih tersisa hingga 30 Juni 2019, Rooney diyakini bakal mampu meraih predikat tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer