Sukses


Prediksi Liverpool Vs Plymouth Argyle: Panggung Loris Karius

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, punya kesempatan untuk memberi "napas" kepada para pemain kunci The Reds saat menjamu Plymouth Argyle pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, di Stadion Anfield, Minggu (8/1/2017).

Setelah Natal 2016, Liverpool menjalani jadwal cukup padat di ajang Premier League. Bahkan, mereka sempat melakoni dua laga dalam kurun waktu tiga hari saat menghadapi Manchester City pada 31 Desember 2016, dan Sunderland, 2 Januari lalu.

Oleh karenanya, Jurgen Klopp ditengarai bakal melakukan rotasi menghadapi Plymouth Argyle. Namun, satu-satunya pemain yang akan menarik perhatian dalam pertandingan ini adalah Lloris Karius. Klopp dikabarkan bakal memainkan Loris Karius sebagai starter.

Loris Karius bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2016. Kiper berusia 23 tahun tersebut awalnya diproyeksi sebagai kiper utama The Reds, menggantikan posisi Simon Mignolet.Namun, Lloris Karius dinilai gagal setelah sering melakukan blunder fatal.

"Dia (Loris Karius) berlatih dengan luar biasa. Sulit membicarakan ini kepada publik karena Anda telah membuat berita besar dan itu adalah bagian dari masalah kami. Namun, kami memang tidak bisa menolak adanya tekanan dari Anda (media)," ujar Jurgen Klopp.

"Akan tetapi, kami harus mengatasi hal tersebut dan karena itulah kami membuat beberapa perubahan (melawan Plymouth Argyle). Saya yakin Loris Karius akan memiliki keuntungan dari hal ini," manajer asal Jerman itu menambahkan.

Di atas kertas, Liverpool tentu akan diunggulkan menghadapi Plymouth Argyle. Selain berstatus sebagai tuan rumah, Liverpool pun memiliki catatan belum pernah kalah dari klub kasta keempat Liga Inggris sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang Piala FA (Menang 13, Imbang 3).

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama kedua klub di ajang Piala FA. Sebelumnya, mereka sempat saling berhadapan pada 1962 saat masih bertanding di Divisi Dua Liga Inggris. Total, dari tiga pertemuan pada rentang 1954-1961, Plymouth Argyle juga tercatat belum pernah meraih kemenangan di Anfield.

Selain itu, Plymouth Argyle juga selalu gagal melangkah ke putaran selanjutnya jika menghadapi klub-klub Premier League di ajang Piala FA. Terakhir kali mereka bisa menyingkirkan klub papan atas terjadi pada musim 1983-1984 saat bersua West Bromwich Albion pada laga putaran kelima Piala FA.

Prakiraan susunan pemain:
Liverpool: Loris Karius; Alberto Moreno, Joseph Gomez, Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold; Lucas Leiva, Kevin Stewart, Ovie Ejaria; Ben Woodburn, Divock Origi, Sheyi Ojo
Manajer: Jurgen Klopp

Plymouth Argyle: Luke McCormick; Gary Miller, Yann Songo'o, Sonny Bradley, Oscar Threlkeld; Connor Smith, David Fox, Jake Jervis, Graham Carey, Ryan Donaldson; Jordan Slew
Manajer: Derek Adams

Head to head

Lima pertandingan terakhir Liverpool
2/1/2017 - Sunderland 2-2 Liverpool (Premier League)
1/1/2017 - Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League)
28/12/2016 - Liverpool 4-1 Stoke City (Premier League)
20/12/2016 - Everton 0-1 Liverpool (Premier League)
15/12/2016 - Middlesbrough 0-3 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Plymouth Argyle
2/1/2017 - Barnet FC 1-0 Plymouth Argyle (League Two)
31/12/2016 - Plymouth Argyle 2-0 Crawley Town (League Two)
26/12/2016 - Plymouth Argyle 3-3 Wycombe Wanderers (League Two)
22/12/2016 - Newport County 0-1 Plymouth Argyle (Piala FA)
17/12/2016 - Accrington Stanley 0-1 Plymouth Argyle (League Two)

Prediksi Bola.com
Liverpool 70 - 30 Plymouth Argyle

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer