Sukses


Ini Cara Jordan Henderson Memimpin Skuat Liverpool

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memiliki cara tersendiri dalam memimpin rekan-rekannya. Dia mengaku, tidak ragu memarahi rekannya dalam sebuah pertandingan, tetapi akan bersikap lebih tenang ketika berada di luar lapangan.

"Setelah menjadi kapten saya berkembang dalam waktu singkat. Saya berteriak (dalam suatu laga) sekarang dan nanti tetapi tidak terlalu banyak. Mungkin, ketika berada di lapangan saya lebih vokal," kata Henderson.

"Ketika berada di luar lapangan saya akan lebih sering berbicara empat mata. Saya mencoba untuk menjadi contoh yang baik ketika berada di luar lapangan," ujar Henderson.

Liverpool mendaulat Jordan Henderson sebagai kapten menggantikan Steven Gerrard pada akhir musim 2014-2015. Pemain asal Inggris itu dinilai sebagian kalangan pantas mengemban tanggung jawab tersebut.

Jordan Henderson juga beberapa kali ditunjuk sebagai kapten timnas Inggris, ketika Wayne Rooney tidak dapat bermain. Atas pencapaiannya itu, sang pemain terlihat senang dan mengaku akan terus berusaha untuk menjadi sosok pemimpin teladan.

"Saya mencoba memimpin hidup saya dengan benar dan bekerja semaksimal mungkin, serta melakukan yang terbaik untuk rekan satu tim. Jadi, saya sangat menikmati waktu di sini dan juga menjadi kapten Liverpool," ujar Henderson.

Jordan Henderson datang ke Liverpool dari Sunderland pada musim 2011-2012. Sejak saat itu, pemain 26 tahun itu telah mengoleksi 233 penampilan, serta sukses mencetak 23 gol dan 38 assist.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer