Sukses


Chelsea Pesta Gol ke Gawang Peterborough United

Bola.com, London - Chelsea melangkah ke putaran keempat Piala FA setelah berpesta empat gol berbalas satu atas Peterborough United, di Stamford Bridge, Minggu (8/1/2017). Pedro Rodriguez menyumbang dua gol The Blues, sedangkan sisanya dicetak Michy Batshuayi dan Willian. 

Chelsea hanya butuh waktu 18 menit untuk unggul atas Peterborough. Pedro berhasil menuntaskan kemelut yang terjadi di kotak penalti Peterborough lewat sepakan keras kaki kanan untuk membobol gawang tim tamu yang dikawal Luke McGee.

Pada menit ke-43, Chelsea menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, giliran Michy Batshuayi yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan pendek dari Ruben Loftus- Cheek di dalam kotak penalti Peterborough.

The Blues yang tampil dengan mayoritas pemain lapis kedua tidak mengendurkan serangan selepas turun minum. Alhasil, Willian memperbesar keunggulan Chelsea dengan membobol gawang Luke McGee untuk kali ketiga setelah menerima umpan Pedro pada menit ke-52.

Pada menit ke-67, Chelsea harus bertanding dengan 10 pemain setelah John Terry mendapatkan kartu merah karena melanggar Lee Angol. John Terry dianggap melakukan tekel dengan dua kakinya saat ingin merebut bola dari kaki Lee Angol. 

Situasi itu sempat dimanfaatkan Peterborough yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-3 setelah Tom Nichols mencetak gol pada menit ke-70. Namun, hanya berselang lima menit, Pedro kembali membuat The Blues menjauh setelah menorehkan gol, sekaligus memastikan kemenangan 4-1 Chelsea. 

Menurut catatan FA, sepanjang pertandingan, Chelsea melepaskan 13 tembakan akurat dari 35 percobaan, dengan penguasaan bola 64 persen. Adapun Peterborough United hanya menciptakan tiga peluang emas dari 12 percobaan.

Susunan pemain:
Chelsea: 1-Asmir Begovic, 26-John Terry, 24-Gary Cahill (Ola Ana 57'), 5-Kurt Zouma, 14- Ruben Loftus-Cheek (28-Cesar Azpilicueta 70'), 29-Nathaniel Chalobah, 4-Cesc Fabregas, 11-Pedro, 2-Branislav Ivanovic, 23- Michy Batshuayi, 22-Willian (N'Golo Kante 73')
Manajer: Antonio Conte

Peterborough United: 1-Luke McGee, 5-Ryan Tafazoli, 4-Michael Bostwick, 3-Andrew Hughes (29-Jerome Binnom-Williams 83'), 2-Michael Smith, 8-Chris Forrester, 18-Leo Da Silva Lopes, 7-Gwion Edwards (Martin Samuelsen 57'), 11-Marcus Maddison (Paul Taylor 58'), 9-Lee Angol, 21-Tom Nicholis
Manajer: Grant McCann

Wasit: Kevin Friend

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer