Sukses


Duo Manchester Buru Bek Sayap Tottenham Hotspur

Bola.com, Manchester - Manchester City dan Manchester United, diberitakan ESPN FC, Selasa (10/1/2016), siap bersaing untuk mendatangkan dua bek sayap Tottenham Hotspur, yakni Danny Rose dan Kyle Walker pada bursa transfer musim panas 2017.

Menurut media di Inggris, Josep Guardiola kabarnya sudah memantau kedua pemain itu sejak kali pertama ditunjuk sebagai manajer Manchester City. Namun, Guardiola disebut lebih memprioritaskan Danny Rose ketimbang Kyle Walker.

Keinginan Guardiola untuk merekrut satu di antara pemain tersebut didasari karena tidak maksimalnya performa Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov. Kedua pemain tersebut dianggap sebagai titik terlemah di skuat Manchester City pada musim 2016-17.

Manchester City akan mendapat saingan berat dari Manchester United yang juga mengincar kedua pemain Tottenham Hotspur tersebut. Manajemen Manchester United dikabarkan siap mengeluarkan dana sebesar 60 juta poundsterling (Rp 970,05 miliar) untuk memboyong Rose dan Walker ke Old Trafford.

Namun, pihak Tottenham Hotspur disebut tidak ingin melepas kedua pemain tersebut secara bersamaan. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu kabarnya hanya akan menjual satu di antara Rose dan Walker jika ada tawaran serius dari duo klub Manchester.

Rose musim ini tampil sebagai satu di antara pemain pilar Tottenham Hotspur setelah mencatatkan 18 penampilan dan menyumbang dua gol serta empat assist, sedangkan Walker sudah melakoni 22 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti The Lilywhites.

Berkat kedua pemain tersebut, Tottenham Hotspur berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan 42 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Liverpool dan tujuh poin dari Chelsea yang berada di tempat teratas.

Sumber: ESPN, The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer