Sukses


Anthony Martial Ungkap Cara Mengelabui Bek Lawan

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Anthony Martial, mengaku sering memanfaatkan kelemahan psikologis bek tim lawan agar dapat menciptakan peluang atau gol. 

Pernyataan ini diungkapkan Anthony Martial menanggapi permainannya saat menghadapi Middlesbrough, di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016). Berposisi sebagai penyerang sayap kiri, Anthony Martial beberapa kali terlihat cukup merepotkan bek Middlesbrouh, Calum Chambers.

Pada menit ke-39, misalnya, setelah mengecoh Chambers, Anthony Martial sempat memberikan "assist" kepada Zlatan Ibrahimovic yang sukses menyarangkan bola ke dalam gawang lawan. Namun, wasit menganulir gol itu karena menganggap Ibra mengangkat kaki terlalu tinggi.

Pada menit ke-85, Anthony Martial mampu mencatatkan nama di papan skor, sekaligus menyamakan kedudukan 1-1. Pada akhirnya, Manchester United pun meraih poin penuh setelah Paul Pogba mencetak gol kemenangan, satu menit berselang. 

"Saya mencoba menciptakan keraguan bagi para lawan dan membuat mereka kehilangan kepercayaan diri. Saya mencoba menciptakan masalah dengan membuat mereka merasa tidak mudah dan tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya," ujar Anthony Martial.

"Dalam sejumlah laga, beberapa hal ini berjalan sangat baik. Saya tahu itu (bek sayap) bukanlah posisi pilihannya (Calum Chambers) karena dia biasanya berposisi sebagai bek tengah. Jadi, saya berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya kesulitan, dan, menurut saya, itu berjalan dengan baik," ia menuturkan.

Anthony Martial bergabung dengan Manchester United pada 1 September 2015 dan masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Dua musim berkarier di Old Trafford, Anthony Martial telah mencetak 25 gol dan 17 assist dari 75 pertandingan di berbagai ajang.

"Saya tidak terlalu peduli dengan statistik-statistik ini. Namun, Anda tahu gaya bermain saya dan setiap pertandingan selalu sama, baik di turnamen atau Premier League. Saya mencoba memberikan 100 persen dan berada dalam performa terbaik sebisa mungkin," kata Anthony Martial. 

"Saya masih sangat muda dan masih bisa mendapatkan banyak penghargaan dalam karier saya. Apa yang saya ingin lakukan adalah meraih gelar sebanyak mungkin. Namun, semua itu bergantung terhadap kerja keras saya dan bagaimana cara saya melakukan berbagai hal untuk meraih target itu," Anthony Martial menambahkan. 

Sumber: Manchester United, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

Video Populer

Foto Populer