Sukses

David Luiz: Conte Lebih Baik Ketimbang Mourinho

Bola.com, London - Pemain Chelsea, David Luiz, menilai jika Antonio Conte adalah manajer terbaik yang pernah bekerja sama dengannya karena memahami karakter setiap pemain dengan baik. Pernyataan tersebut mengindikasikan jika Conte lebih baik ketimbang Jose Mourinho.

"Conte adalah manajer terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Dia mengetahui karakteristik dari setiap pemain dengan sangat baik. Kami mengikuti apa yang dia katakan untuk dilakukan di atas lapangan," kata Luiz.

Antonio Conte tiba di Stamford Bridge dari Juventus pada 1 Juli 2016. Namun, manajer Italia itu sempat mengalami mimpi buruk pada awal kariernya bersama Chelsea karena sempat menerima beberapa hasil negatif bersama The Blues.

Spekulasi mengenai masa depan Antonio Conte sempat muncul. Bahkan, media-media Inggris menilai jika sang manajer hanya tinggal menghitung hari sebelum dipecat oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovic.

Namun, Antonio Conte akhirnya mampu membalik keadaan. Dia mampu membawa Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun di Premier League, sebelum akhirnya terhenti karena kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur (14/1/2016).

"Conte adalah manajer yang menyukai apa yang dia lakukan dan menularkan semua hal itu kepada kami yang juga mencintai sepak bola. Setiap sesi latihan dan pertandingan adalah bentuk perwujudan yang sangat penting bagi Conte, mengenai bagaimana caranya meraih kemenangan dan bersaing. Hal itulah yang memotivasi kami," tutur Luiz.

David Luiz sempat bekerja sama dengan Jose Mourinho pada musim 2013-2014. Namun, sang manajer memutuskan untuk melepas pemain Brasil itu ke Paris Saint-Germain per 1 Juli 2014.

Hanya saja, Antonio Conte kembali membeli David Luiz pada awal musim ini. Pemain Brasil itu kini menjadi sosok penting di jantung pertahanan Chelsea, setelah melakoni 22 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Standard

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer