Sukses

Koscielny: Gol Kalajengking Olivier Giroud Cuma Keberuntungan

Bola.com, London - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, menganggap gol kalajengking yang dicetak rekan setimnya, Olivier Giroud, ke gawang Crystal Palace pada pekan ke-19 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (1/1/2017), berbau keberuntungan.

Koscielny menyebut gol Giroud lahir dari proses yang bagus. Dia pun memuji kepercayaan diri Giroud ketika berupaya menyambar umpan Alexis Sanchez yang sulit dijangkau sehingga berbuah gol ke gawang Crystal Palace.

Gol Giroud turut menjawab kepercayaan manajer Arsene Wenger yang kerap mencadangkannya pada musim 2016-17. Dia mencetak total sembilan gol dan lima assist dari 19 laga bersama Arsenal.

"Gol Oli (panggilan Giroud) merupakan keberuntungan," ujar Koscielny, seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Dia bisa mencoba itu 10 kali, namun saya tidak yakin akan mencetak gol dengan jumlah yang sama. Dia mendapat sedikit keberuntungan, tetapi dia sudah mencobanya. Itu gol yang indah.

"Gol terjadi sangat cepat karena kami mulai dari kotak penalti sendiri dan bola ditujukan ke kotak penalti lawan dengan empat atau lima operan. Umpan silang mengarah ke belakang Olivier, namun saat percaya diri, Anda bisa mencoba hal seperti itu.

"Dia telah membangun kepercayaan diri selama latihan dengan mencetak banyak gol dan terbiasa mencoba teknik itu.

"Itu luar biasa karena bola sempat mengenai mistar gawang. Umpan mengarah ke belakang, dia mencoba scorpion kick dan membuahkan hasil. Itu sebabnya gol tersebut luar biasa," papar Koscielny.

Giroud membuka skor Arsenal pada menit ke-17 sebelum Alex Iwobi menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Hingga akhir laga, The Gunners berhasil menjaga keunggulan 2-0 atas Crystal Palace.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer