Sukses

Liverpool Terkapar di Markas Southampton

Bola.com, Southampton - Liverpool dipaksa menyerah 0-1 dari Southampton dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017 di Saint Mary's Stadium, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

Meski begitu, hasil ini membuat peluang Liverpool untuk lolos ke final Piala Liga Inggris belum tertutup. Pasukan Jurgen Klopp setidaknya membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol pada laga leg 2 yang akan berlangsung di Stadion Anfield pada 25 Januari 2017.

Pada laga tersebut, Southampton memainkan skema 4-3-3 dengan Nathan Redmond, Jay Rodriguez, dan Dusan Tadic. Adapun Liverpool menurutkan formasi andalan yakni 4-3-3 dengan trisula Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Adam Lallana di lini depan.

Southampton membuka keunggulan lebih dulu melalui Nathan Redmond pada menit 20. Memanfaatkan umpan terobosan Jay Rodriguez, Redmond kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Liverpool.

Memasuki menit ke-43, Redmond kembali menebar ancaman di depan gawang Liverpool. Namun, kali ini bola hasil tembakan kaki kirinya masih bisa ditangkap oleh Loris Karius.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-60, Liverpool mendapatkan peluang emas mencetak gol penyeimbang melalui Roberto Firmino. Namun, bola hasil tembakan kaki kanannya masih bisa dijinakkan oleh kiper Southampton kawalan Fraser Forster.

Liverpool kembali menyia-nyiakan peluang mencetak gol pada menit ke-85. Tembakan Daniel Sturridge masih melayang di atas mistar gawang Southampton. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Statistik ESPN mencatat, Liverpool sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola dengan 68 persen. Namun, Southampton lebih efektif mememanfaatkan peluang dengan lima tembakan akurat dari total 10 percobaan, berbanding dua tembakan akurat dari sembilan usaha milik Liverpool.

Susunan pemain

Southampton: 1-Fraser Forster, 17-Virgil van Dijk, 3-Maya Yoshida, 21-Ryan Bertrand, 2-Cedric Soares, 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis (16-James Ward-Prowse 82'), 4-Jordy Clasie (23-Pierre-Emile Hojbjerg 73'), 9-Jay Rodriguez (7-Shane Long 82') , 22-Nathan Redmond, 11-Dusan Tadic

Manajer: Claude Puel

Liverpool: 1-Loris Karius, 1- Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner, 2-Nathaniel Clyne, 21-Lucas, 5-Georginio Wijnaldum, 23-Emre Can, 15-Daniel Sturridge, 11-Roberto Firmino (27-Divock Origi 83'), 20-Adam Lallana

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Neil Swarbrick

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer