Sukses


Arsenal Siap Berpisah dengan Carl Jenkinson

Bola.com, London - Arsenal, dikabarkan Daily Star, Kamis (12/1/2017), siap bernegosiasi dengan klub-klub yang berminat memboyong Carl Jenkinson pada bursa transfer Januari 2017.

Pada awal musim 2016-17, Jenkinson kembali ke Arsenal setelah menjalani masa peminjaman di West Ham United. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, berniat menjadikan sang pemain sebagai pelapis Hector Bellerin.

Namun performa yang tidak konsisten membuat Jenkinson kurang dipercaya untuk tampil bersama skuat Arsenal. Hingga pekan ke-20 Premier League, Jenkinson baru mencatatkan satu penampilan bersama Arsenal. 

Saat ini, kontrak sang pemain bersama Arsenal akan berakhir dalam 18 bulan. Untuk mengantisipasi kepergian sang pemain dengan status bebas transfer, Arsenal mempertimbangkan untuk melepas sang pemain pada bursa transfer Januari 2017.

Beberapa klub sudah menunjukkan minat untuk menampung bek berusia 24 tahun tersebut. Beberapa di antaranya adalah Crystal Palace, Watford, Swansea City dan West Ham United. Namun, Crystal Palace menjadi klub terdepan yang berpeluang mendapatkan sang pemain.

Kehadiran Sam Allardyce sebagai manajer Crystal Palace bisa menjadi faktor penentu keberhasilan klub tersebut untuk mendapatkan Jenkinson. Saat masih menjabat sebagai manajer West Ham United, Allardyce lah yang mendatangkan Jenkinson dengan status pinjaman dan memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk tampil reguler di Premier League.

Saat ini, Crystal Palace menempati posisi ke-17 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 16 poin, atau hanya terpaut satu strip dari zona degradasi. Kehadiran Jenkinson diharapkan mampu membantu meningkatkan performa lini pertahanan The Eagles yang menjadi titik terlemah klub tersebut pada musim ini. Hingga pekan ke-20, Crystal Palace sudah kebobolan sebanyak 37 gol.

Crystal Palace dikabarkan akan mengajukan tawaran sebesar 3 juta poundsterling (Rp 48,92 miliar) kepada Arsenal untuk memboyong Jenkinson ke Selhurst Park.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer