Sukses


Ibrahimovic Ungkap Tujuan Utama Pindah ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengungkapkan motivasi utama berkiprah di kompetisi Inggris. Ibrahimovic bertekad mengantarkan The Red Devils menjuarai Premier League musim 2016-2017.

"Saya tak mengejar apapun selain gelar Premier League. Itu adalah tujuan utama saya (ke sini). Hal yang berkaitan dengan prestasi individual itu hanya sebagian dari tujuan utama. Hal tersebut hanyalah bonus untuk setiap pemain," kata Ibrahimovic.

"Saya tak memiliki target individu karena saya telah melakukan yang terbaik. Saya merasa telah menaklukkan kompetisi di Inggris dalam waktu tiga bulan," lanjutnya.

Ibrahimovic bergabung bersama Manchester United dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2016. Ibrahimovic sepakat menandatangani kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan pada musim berikutnya.

Sejauh ini, Ibrahimovic mampu tampil impresif bersama The Red Devils. Penyerang kelahiran Malmo itu sukses mencetak 13 gol serta tiga assist dari 19 penampilannya bersama Manchester United di Premier League.

Periode Desember 2016 menjadi salah satu penampilan terbaik Ibrahimovic. Sebab, dia berhasil mencetak enam gol dari tujuh laga yang membuatnya menerima penghargaan PFA Fans Premier League Player.

Kendati meraih pencapaian bagus secara individual, Ibrahimovic tetap mementingkan kepentingan tim. Sang bomber lebih mementingkan gelar di tingkat klub dibandingkan meraih prestasi secara personal.

"Jika kerja tim tak terlalu baik, maka secara individu saya akan selalu mencoba untuk membantu tim. Saya akan melakukan yang terbaik dengan mencetak gol atau menciptakan peluang bagi rekan-rekan setim," ujar Ibrahimovic.

"Selama dapat melakukan hal tersebut, saya akan senantiasa membantu tim. Seperti halnya dengan mereka, mereka membantu
saya untuk berbuat yang terbaik untuk kepentingan tim," lanjutnya.

Ibrahimovic yang absen dalam dua laga terakhir menghadapi Reading (7/1//2017) dan Hull City (10/1/2017) akan kembali dipersiapkan Jose Mourinho dalam pertandingan kontra Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-21, Minggu (15/1/2017).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer