Sukses


5 Catatan Panas Jelang Manchester United Vs Liverpool

Bola.com, Manchester - Manchester United menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Premier League 2016-2017, di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Pertarungan tersebut bakal menjadi adu gengsi sekaligus memiliki tujuan masing-masing.

Bagi Manchester United, raihan tiga angka dari Liverpool akan membuka kans menuju zona empat besar. Sementara Liverpool menginginkan kemenangan agar terus menekan Chelsea.

Saat ini Manchester United berada di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Manchester United berselisih 5 angka dari Liverpool.

Andai menang, Manchester United punya kesempatan masuk ke zona peringkat Liga Champions. Manchester United tertinggal dua angka dari Arsenal dan tiga angka masing-masing dari Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Berikut ini catatan menarik jelang Manchester United kontra Liverpool.

2 dari 6 halaman

Pertandingan Terbesar Musim Ini

1. Pertandingan Terbesar Musim Ini
Manchester United versus Liverpool menjadi pertemuan dua tim yang memiliki rivalitas tinggi. Aroma tersebut sudah tercium dalam 49 pertemuan terakhir di pentas Premier League.

Pertandingan bakal semakin seru jika melihat modal kedua tim. Liverpool datang dengan status runner-up klasemen sementara, plus sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Enam dari sembilan kemenangan tersebut terjadi di Premier League.

Walhasil, Liverpool sudah memberi sinyal peringatan bahaya bagi armada Jose Mourinho. Hebatnya, Manchester United menjamu Liverpool dalam kondisi terbaik. Catatan 15 tak terkalahkan menjadi senjata maut Wayne Rooney dkk di Theatre of Dreams.

3 dari 6 halaman

Sang Pemenang Raih Trofi Juara?

2. Sang Pemenang Raih Trofi Juara?
Pertanyaan tersebut berada di dada seluruh fans, baik Manchester United maupun kubu Liverpool. Saat ini Manchester United berada dalam penampilan terbaik. Manchester United harus memanfaatkan momentum jika tak ingin kehilangan kendali lagi, seperti pada awal musim.

Pada tataran kans menjadi juara, Chelsea memang berada di posisi teratas. Namun, semuanya masih bisa terjadi pada 18 pertandingan berikutnya. Apalagi tim seperti Liverpool juga menjadi ancaman.

Artinya, Manchester United masih memiliki perjalanan panjang agar bisa menyalip Chelsea. Kondisi itu terjadi jika Manchester United menaklukkan Liverpool. Kans ke arah sana bisa saja terjadi, karena Liverpool sedang tak nyaman.

Liverpool sempat mengalami kekalahan kontra Bournemouth, seri versus Sunderland, nyaris kalah dari Plymouth Argyle, plus kekalahan dari Southampton pada Leg 1 Semifinal Piala Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

Kans Rooney Cetak Sejarah

3. Kans Rooney Cetak Sejarah
Wayne Rooney memiliki kesempatan besar menjadi pencetak gol terbanyak bagi Manchester United. Syaratnya, ia merobek jala Liverpool, minimal sekali.

Saat ini Rooney berada di posisi teratas bersama Sir Bobby Charlton dengan koleksi 249 gol. Modal ke arah sana tergolong besar, karena Rooney masih menunjukkan ketajamannya. Gawang Reading menjadi korban terakhir, dan itu memberi ancaman bagi Liverpool.

5 dari 6 halaman

Dilema Pilih Pemain

4. Dilema Pilih Pemain
Zlatan Ibrahimovic absen pada Leg 1 Semifinal Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu. Saat menekuk Hull City tersebut, Ibrahimovic sakit.

Bersua Liverpool, Manajer Manchester United, Jose Mourinho berharap Zlatan Ibrahimovic sudah bugar. Maklum, ia akan kehilangan dua bek tengah, yakni Eric Bailly dan Marcos Rojo.

Beruntung bagi Manchester United, karena Liverpool juga mengalami situasi yang sama. Liverpool kehilangan penyerang Sadio Mane. Manajer Liveprool, Jurgen Klopp berharap Coutinho benar-benar fit.

6 dari 6 halaman

Ubah Strategi

5. Ubah Strategi
Manchester United dan Liverpool sudah bertemu pada Oktober tahun lalu. Saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol, di Stadion Anfield.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho menyebut seharusnya The Red Devils meraih kemenangan karena mampu menguasai pertarungan. "Yang jadi pembeda adalah atmosfer stadion, fans Liverpool luar biasa," kata Mourinho.

Kini, saat bermain di Old Trafford, Mourinho berharap fans Manchester United bisa 'membalas'.

Pada sisi lain, seiring waktu, kekuatan Liverpool sudah berbeda, begitu juga Manchester United. Kini, kedua tim punya senjata masing-masing, yang tentunya bakal berguna di Old Trafford.

Sumber: ManUtd

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer