Sukses

Wenger Ungkap Alasan Arsenal Perpanjang Kontrak Koscielny

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan, alasan utama memperpanjang kontrak Laurent Koscielny karena pemain asal Prancis itu merupakan pilar penting The Gunners.

Melalui situs resminya, Kamis (12/1/2017), Arsenal mengumumkan perpanjangan kontrak Laurent Koscielny, beserta Francis Coquelin dan Olivier Giroud. Meski tidak disebutkan durasi kontrak, media-media Inggris, mengabarkan Koscielny bakal bertahan di Emirates Stadium hingga 30 Juni 2020. 

"Saya yakin dia adalah salah satu dari pemain utama dalam skuat. Dia adalah pemimpin di barisan pertahanan, khususnya pada saat Per (Mertesacker) tidak bermain," ungkap Arsene Wenger.

"Dia memiliki banyak pengalaman sekarang dan merupakan pemain yang sangat tangguh bagi tim nasional Prancis. Dia juga merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Jadi, saya sangat senang dia berkomitmen jangka panjang di sini," kata Arsene Wenger.

The Gunners melakukan perjudian besar dengan mendatangkan Koscielny dari FC Lorient yang saat itu bermain di divisi dua Liga Prancis. Arsenal memboyong sang pemain dengan banderol 12,5 juta euro (Rp 182,5 miliar) pada 7 Juli 2010.

Tak butuh lama, Koscielny langsung membuktikan diri sebagai palang pintu tangguh bagi pertahanan The Gunners. Seiring perjalanan waktu dia berkembang menjadi pilar penting Arsenal serta menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Premier League.

Sejauh ini Koscielny telah mengemas 273 penampilan dan mencetak 22 gol serta empat assist. Berkat kontribusinya, Arsenal berhasil meraih empat gelar, antara lain dua Piala FA serta dua titel Community Shield.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer