Sukses

6 Pemain Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Januari 2017

Bola.com - Kehadiran pemain baru serta Antonio Conte yang duduk di kursi manajer, membuat Chelsea tampil gemilang pada musim ini. The Blues pun berencana untuk menambah kekuatan dengan memboyong beberapa nama pada bursa transfer Januari 2017.

Manajemen London Biru berhasil menggaet empat pemain baru pada musim panas tahun lalu, yakni Michy Batshuayi, N'Golo Kante, David Luiz, dan Marcos Alonso. Chelsea mengeluarkan dana hingga 132,8 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk mendapatkan nama-nama tersebut.

Kontribusi pemain baru ditambah taktik 3-4-3 yang diterapkan Conte, Chelsea mengawali musim ini dengan positif. Mereka sukses meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga perdana Premier League.

Meski sempat memetik satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan, The Blues langsung tancap gas pada pekan ketujuh hingga 19. Chelsea berhasil merengkuh 13 kemenangan berturut-turut di Premier League.

Sayang, tren apik itu harus terhenti setelah menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-20 Premier League, 4 Januari 2017. Kendati begitu, Chelsea masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 49, unggul lima poin atas Liverpool di tempat kedua.

Demi mempertahankan performa apik pada paruh kedua Premier League musim ini, Chelsea disebut-sebut bakal kembali mendatangkan beberapa pemain baru pada Januari 2017. Apalagi, The Blues mendapat sokongan dana melimpah dari sang pemilik, Roman Abaramovic.

Berikut ini enam pemain incaran Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun ini:

1 dari 7 halaman

Ricardo Rodriguez

Ricardo Rodriguez

Chelsea dikabarkan Sky Sports tertartik mendapatkan tanda tangan bek kiri VfL Wolfsburg, Ricardo Rodriguez. Kehadiran Rodriguez diharapkan dapat membuat lini belakang The Blues semakin kukuh serta membantu serangan.

Pemain 24 tahun ini tak hanya piawai menempati pos di sisi kiri pertahanan, tetapi juga bisa bermain sebagai bek tengah hingga gelandang kiri. Dia juga memiliki kemampuan untuk membobol gawang lawan. Rodriguez telah mencetak dua gol plus dua assist dari 17 pertandingan bersama Wolfsburg musim ini.

Namun, upaya Chelsea mendapatkan Ricardo Rodriguez tidak akan mudah. Sebab, si pemain dibanderol dengan harga 21 juta poundsterling (Rp 340 miliar), dan juga diincar Arsenal.

2 dari 7 halaman

Fernando Llorente

Fernando Llorente

Berhasil mencetak enam gol dari 19 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Swansea City musim ini membuat manajer Chelsea, Antonio Conte, kepincut menggaet Fernando Llorente. Apalagi, Llorente adalah mantan anak asuhnya di Juventus.

Bomber asal Spanyol itu diharapkan bisa menambah daya gedor Chelsea. Selain itu, Llorente juga dapat menjadi solusi yang ideal jika Diego Costa absen akibat cedera ataupun sanksi.

Meski begitu, Swansea City tidak akan begitu saja membiarkan Llorente hengkang ke Chelsea. Sebab, The Swans yang saat ini terdampar di peringkat 19 klasemen sementara Premier League membutuhkan tenaga Fernando Llorente untuk keluar dari zona degradasi.

3 dari 7 halaman

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk

Pemain 25 tahun ini merupakan salah satu pilar penting Southampton di lini belakang. Van Dijk tak hanya mampu mematahkan serangan lawan, tetapi juga kerap mencetak gol. Dia sukses mendulang empat gol dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

Performa apik Van Dijk membuat Chelsea tertartik untuk menggaetnya pada Januari 2017. Manajer The Blues, Antonio Conte, butuh pemain seperti Van Dijk untuk menambah solid lini belakang.

Akan tetapi, rencana Chelsea tersebut bakal sulit terealisasi. Manajemen Southampton tegas menyebut jika pemain asal Belanda itu tidak dijual. Selain itu, Virgil Van Dijk juga dibanderol dengan harga 50 juta poundsterling (Rp 813 miliar).

4 dari 7 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez

Mulai kehilangan tempat di skuat inti membuat James Rodriguez santer diberitakan bakal hengkang dari Real Madrid. Chelsea pun tertartik menampung gelandang timnas Kolombia tersebut.

The Blues ingin merekrut James pada bursa transfer musim dingin 2017 demi memperkuat lini tengah. Antonio Conte diklaim menyukai gaya permainan James Rodriguez saat masih berkarier dengan AS Monaco. Di Ligue 1, James sukses mencetak 10 gol dan 14 assist dalam total 38 pertandingan.

Namun belakangan, pemain 25 tahun tersebut mengurungkan niatnya untuk pergi dari Real Madrid. "Saya senang di Real Madrid. Ini adalah klub yang saya selalu impikan untuk bermain," ujar James.

5 dari 7 halaman

Arturo Vidal

Arturo Vidal

Sebelum gabung ke Bayern Munchen pada musim panas 2015, Arturo Vidal merupakan salah satu pemain andalan Antonio Conte di Juventus dari 2011 sampai 2014. Kini, Conte ingin reuni dengan mantan anak asuhnya itu di Chelsea.

Kedatangan Vidal akan memberi kekuatan ideal bagi lini tengah skuat London Biru. Setidaknya, Vidal bisa membuat pergerakan Eden Hazard dan Willian menjadi lebih liar.

Seperti di lansir Bild, manajemen The Blues telah mengajukan proposal dengan dana segar 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 544 miliar demi menebus Vidal dari The Bavarians. Akan tetapi, Die Bayern baru akan melepas Arturo Vidal dengan banderol 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 640 miliar.

6 dari 7 halaman

Dimitri Payet

Dimitri Payet

Chelsea sudah sejak musim panas tahun lalu menginginkan jasa Payet. Tampil apik bersama West Ham United dan timnas Prancis menjadi alasan utama The Blues tertartik meminang Payet.

Setelah gagal mendapatkan pemain 29 tahun tersebut pada musim panas, Chelsea coba kembali melakukan pendekatan pada musim dingin tahun ini. Dana 40 juta poundsterling (Rp 651 miliar) siap dikeluarkan manajemen London Biru untuk mendapatkan jasa Dimitri Payet.

Peluang Chelsea memboyong Payet ke Stamford Bridge terbilang besar. Sebab, mantan pemain Marseille tersebut sudah tak kerasan berada di West Ham.

Sumber: Sky Sports, Mirror, Bild, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer