Sukses

Terungkap, Jumlah Pesangon yang Diterima Mourinho dari Chelsea

Bola.com, London - Jose Mourinho dikabarkan Sky Sports, Jumat (13/1/2017), mendapatkan pesangon kecil ketika dipecat Chelsea pada Desember 2015. The Special One dan stafnya hanya mendapatkan 8,3 juta poundsterling (Rp 134 miliar) ketika didepak dari Stamford Bridge.

Jumlah tersebut lebih kecil ketimbang yang diterima oleh Mourinho dan kawan-kawan saat diberhentikan Chelsea pada 2007. Ketika itu, manajer asal Portugal tersebut dan stafnya mendapatkan dana pesangon sebesar 31,4 juta poundsterling (Rp 510 miliar).

Seperti diketahui, Chelsea kembali mendepak Mourinho dari jabatannya sebagai manajer pada Desember 2015. Hal itu terjadi setelah Mourinho gagal memberikan penampilan terbaik untuk skuat asuhannya.

Sepeninggalan Jose Mourinho, Chelsea kemudian menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer interim. Namun, pelatih asal Belanda itu tetap tak mampu menyelamatkan Chelsea pada musim 2015-2016. Klub asal London Barat tersebut finis di posisi ke-10 klasemen Premier League.

Meski begitu, Chelsea tetap mendapatkan pemasukan sebesar 329,1 juta poundsterling plus 49 juta poundsterling hasil penjualan pemain. Namun, tetap saja kubu Stamford Bridge mencatatkan kerugian sebesar 70,6 juta poundsterling.

Jumlah tersebut diantaranya untuk membayarkan kompensasi ke Adidas atas pemutusan kontrak yang masih tersisa 4 tahun lagi. Sebab, Chelsea mulai musim depan akan menjalin kerja sama dengan Nike sebagai apparel pemasok seragam klub.

Chelsea menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi 15 tahun dengan Nike. Atas kesepakatan tersebut, Chelsea nantinya akan mendapatkan 60 juta poundsterling per musim atau dua kali lebih banyak dari kesepakatan dengan Adidas.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer