Sukses


Chelsea Coret Diego Costa usai Bertengkar dengan Antonio Conte

Bola.com, London - Chelsea mencoret Diego Costa dari daftar pemain yang akan menghadapi Leicester City, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di King Power Stadium, Sabtu (14/1/2017). Penyebabnya adalah pertengkaran Costa dengan Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Sky Sports, Jumat (13/1/2017) merilis, Costa melakukan tindakan tak terpuji setelah beradu argumen terlalu keras dengan Antonio Conte. Usai kejadian tersebut, ragam spekulasi bermunculan.

Satu di antara yang terkuat adalah keresahan yang melanda Costa setelah ada tawaran dari klub peserta Liga Super China. Costa mendapat tawaran gaji berlimpah, yang membuatnya ingin pergi dari Chelsea.

Pada sisi lain, pertengkaran dua sosok kunci Chelsea tersebut berasal dari sindiran Conte terkait kondisi kebugaran Costa. Conte memiliki atensi khusus pada sektor tersebut, setelah Costa beberapa kali tak memerhatikan instruksi dari tim pelatih Chelsea.

Namun banyak yang memprediksi, pencoretan tersebut terkait isu ke China. Kegoyahan sikap setia Diego Costa membuat Manajer Chelsea, Antonio Conte meradang sehingga keduanya terlibat adu argumen. Perdebatan berakhir setelah Conte berteriak 'Pergi sana ke China!' sembari meninggalkan Diego Costa.

Selain dengan Conte, Diego Costa terlibat adu pendapat dengan dua staf pelatih kebugaran Chelsea. Kondisi tersebut sepertinya tak akan mengubah keputusan Chelsea. Artinya, Chelsea akan mempertahankan kontrak Costa sampai 2,5 tahun ke depan.

Latar tersebut berasal dari penampilan Diego Costa sepanjang musim ini. Ia mencetak 14 gol dalam 19 pertandingan Premier League. Pengamat Sepak Bola asal Inggris, Graeme Souness, meminta Chelsea melakukan segala cara mempertahankan Diego Costa, setidaknya hingga akhir musim.

"Jika Chelsea kehilangan Diego Costa pada bursa transfer Januari, mereka tak akan memenangi Premier League. Setidaknya Chelsea bisa membuat Diego Costa untuk bertahan sampai akhir musim. Setelah itu, Chelsea harus menemukan cara agar semua pihak bisa bahagia," ujar Souness.

Diego Costa bergabung dengan Chelsea dari Atletico Madrid dengan biaya transfer 32 juta poundsterling pada 2014. Sejauh ini, pemain asak Spanyol tersebut sudah mencetak 50 gol dalam 99 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer