Sukses

Dokumen Transfer Gabriel Jesus ke Manchester City Bermasalah

Bola.com, Manchester - Suporter Manchester City masih harus bersabar untuk menyaksikan penampilan Gabriel Jesus setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) masih memeriksa dokumen transfer sang pemain.

Manchester City resmi meminang Jesus pada Agustus 2016, namun sang pemain diperbolehkan untuk menetap di klub lamanya, Palmeiras, hingga kompetisi sepak bola di Brasil selesai.

Jesus tiba di Inggris pada 3 Januari 2017 dan segera bergabung dengan rekan-rekan barunya di Manchester City. Sang pemain diharapkan sudah bisa tampil ketika The Citizens bertanding melawan Everton pada pekan ke-21 Premier League (15/1/2017).

Tetapi harapan tersebut gagal terpenuhi karena FA masih memeriksa dokumen transfer sang pemain dari Palmeiras. Klaim yang dilakukan mantan agen sang pemain, Fabio Caran, membuat FA menunda mengeluarkan izin bermain untuk Jesus.

Caran mengaku kalau ia masih mempunyai 22,5 persen hak kepemilikan Jesus. Seperti yang diketahui, FA melarang adanya kepemilikan pihak ketiga bagi pemain yang berkarier di Inggris.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mencoba untuk tidak mengambil pusing dengan masalah tersebut dan memilih untuk bersabar hingga FA mengeluarkan izin bermain kepada Jesus.

"Jesus belum bisa tampil karena masalah dokumen. Kami harus menunggu hingga Palmeiras dan FA menyelesaikan masalah tersebut, setelah itu ia baru bisa tampil untuk kami," jelas Guardiola.

Kehadiran Jesus di Manchester City diharapkan mampu memberikan persaingan di lini depan klub tersebut, yang sebelumnya sudah diisi Sergio Aguero dan Kelechi Iheanacho.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer