Sukses


Pep Guardiola Ingin Boyong 6 Pemain Baru ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan The Telegraph pada Senin (16/1/2017), siap melakukan perombakan skuat besar-besaran pada musim depan. Tak tanggung-tanggung, enam pemain anyar disiapkan Guardiola untuk menguatkan skuatnya pada musim 2017-2018.

Hal itu dilakukan Pep Guardiola setelah Manchester City takluk 0-4 dari Everton dalam laga pekan ke-21 Premier League 2016-2017 di Goodison Park, Minggu (15/1/2017). Kekalahan tersebut menjadi edisi kelima yang dialami Manchester City musim ini dari 21 laga.

Enam pemain anyar yang rencananya ingin diboyong Guardiola dikabarkan terdiri dari dua bek tengah, dua gelandang tengah, satu gelandang serang, dan satu penyerang.

Namun, saat ini Guardiola baru menetapkan beberapa nama sebagai targetnya, yakni duo bek Southampton, Ryan Bertrand dan Virgil van Dijk, penyerang Borusia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dan gelandang Arsenal, Alexis Sanchez.

Selain ingin mendatangkan pemain baru, Manchester City kemungkinan besar juga bakal melepas 13 pemain pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain-pemain yang kontraknya akan berakhir musim ini adalah Willy Caballero, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Samir Nasri, Yaya Toure, dan Jesus Navas.

Aleksandar Kolarov, Joe Hart, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, dan Wilfried Bony juga akan masuk daftar jual karena dianggap tak sesuai dengan rencana Guardiola. Sementara itu, Vincent Kompany dan Fabian Delph yang mengalami cedera kambuhan juga bakal dijual.

Manchester City saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan raihan 42 poin. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut tertinggal 10 poin dari Chelsea yang kini kukuh di puncak klasemen.

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer