Sukses


Alexis Sanchez Mengakui Telah Gelapkan Pajak

Bola.com, London - Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, mengakui kalau ia telah menggelapkan pajak sebesar hampir 1 juta euro (Rp 14,24 miliar) ketika masih berseragam Barcelona (2011-2014).

Pemerintah Spanyol tengah gencar memeriksa pembayaran pajak yang dilakukan para pemain sepak bola asing yang berkarier di negara tersebut. Setelah Lionel Messi dan Javier Mascherano, kini giliran Sanchez yang menjadi terduga penggelapan pajak.

Melalui sambungan video pada hari Senin (16/1/2017), Sanchez mengakui tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak dari penghasilan yang ia dapatkan ketika masih menjadi pemain Barcelona.

Menurut kabar yang dilansir dari Football Espana, Sanchez telah membayarkan tunggakan sebesar 983.443 euro (Rp 14 miliar) kepada pemerintah Spanyol. Namun hal tersebut tidak lantas membuatnya terbebas dari dakwaan. Saat ini, Sanchez terancam dijatuhi denda dan hukuman penjara minimal atas aksinya menggelapkan pajak.

Sebelumnya, Messi sudah dijatuhi hukuman membayar denda dan kurungan penjara selama 21 bulan, sedangkan Mascherano mendapat hukuman denda dan kurungan penjara selama satu tahun. Tetapi hukuman kedua pemain Barcelona tersebut masih ditangguhkan.

Kasus ini dapat memberikan efek negatif bagi Sanchez yang sedang berusaha membuat Arsenal menjuarai Premier League musim 2016-17.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Populer

Foto Populer