Sukses


Manchester United Bikin Gebrakan untuk Menangkal Aksi Teror

Bola.com, Manchester - Manchester United, dikabarkan BBC, Rabu (18/1/2017), menjadi klub pertama di Inggris yang akan memiliki anggota khusus pencegah aksi teror. Jabatan ketua anggota tersebut telah diemban mantan inspektur Kepolisian Greater Manchester. 

Menurut pemberitaan media-media Inggris, ketua badan anti-teror itu akan diumumkan pada saat hari pertandingan di Old Trafford. Calon sebelumnya lebih dulu mendapat pelatihan berbeda, termasuk keahlian mengenai persoalan terorisme, dan penyisiran lokasi kejadian. 

Selain itu, Manchester United juga akan memberlakukan beberapa peraturan baru terkait keamanan di sekitar lokasi stadion. Peraturan itu membuat setiap kendaraan yang akan masuk ke tempat parkir bakal dicek secara rutin. 

Langkah ini ditengarai sebagai bentuk antisipasi Manchester United atas berbagai aksi teror yang sejak beberapa tahun terakhir kerap menyasar dunia sepak bola, khususnya setelah tragedi Paris pada akhir 2015. 

Pada Mei 2016, pertandingan Manchester United melawan Bournemouth di Old Trafford sempat ditunda akibat ancaman teror bom. Namun, setelah dilakukan penyisiran, ternyata benda mencurigakan yang ditemukan petugas keamanan di salah satu toilet bukan merupakan bahan peledak. 

Pada November, dua suporter yang merupakan peserta tur stadion di Old Trafford sempat bersembunyi di toilet agar bisa menyaksikan pertandingan antara Manchester United melawan Arsenal. Setelah berhasil "menginap" selama semalam aksi mereka akhirnya diketahui pihak keamanan. 

Sumber: BBC, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer