Sukses


Pengabdian Arsene Wenger di Arsenal Tuai Pujian

Bola.com, London - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, memuji pengabdian manajer Arsene Wenger terhadap klubnya. Menurut Koscielny, Wenger tidak hanya membangun fondasi yang kuat untuk klub, tetapi juga memberi pengaruh positif bagi setiap anak asuhnya.

Wenger sudah menjabat sebagai manajer Arsenal selama satu dekade atau tepatnya sejak Agustus 1996. Bersama manajer kelahiran Prancis 67 tahun silam itu, The Gunners berhasil meraih tiga trofi Premier League, enam FA Cup dan enam Community Shield.

Kinerja Wenger menjadi sorotan lantaran gagal mempersembahkan gelar Premier League, sejak terakhir meraihnya pada musim 2003-2004. Namun, Koscielny menilai pengaruh positif dari keberadaan Wenger di Arsenal tidak hanya bisa diukur dengan trofi.

"Anda mungkin mengatakan bahwa kami sudah lama tidak meraih trofi. Dia (Wenger) tidak hanya membangun pemain, tetapi juga kepribadian," ujar Koscielny.

"Setiap pemain yang memperkuat Arsenal telah berkembang dan menjadi seorang pria. Bagi saya dan rekan-rekan setim, itu kesempatan yang bagus untuk dilatih dan belajar dari dia.

"Dia antusias terhadap sepak bola. Dia mencintai sepak bola dan senang melihat para pemainnya menguasai bola dengan baik. Itu sebabnya dia bberada di sini selama 20 tahun.

"Bersama banyak orang, dia telah membantu klub ini berkembang dengan stadion dan pusat latihan baru. Dia membangun fondasi bagi kami untuk bersaing di Premier League dan Liga Champions pada setiap musim," jelas Koscielny.

Saat ini, Arsenal menempati posisi keempat klasemen sementara Premier League musim 2016-2017. Alexis Sanchez dan rekan-rekannya mengoleksi 44 poin dari 21 laga atau tertinggal delapan angka dari Chelsea yang bertengger di puncak.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer