Sukses


Performa Manchester United Meningkat Berkat Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Manchester - Mantan pelatih Malmo FF, Michael Andersson, mengaku terkesan dengan penampilan Zlatan Ibrahimovic di Manchester United musim 2016-2017. Menurut dia, penampilan Manchester United meningkat berkat kehadiran sang pemain.

Manchester United sempat terseok pada awal musim setelah kalah tiga laga beruntun pada periode September 2015 dari Manchester City, Feyenoord, dan Watford. Namun, skuat asuhan Jose Mourinho mulai bangkit pada periode Desember. Kini, Setan Merah telah melakoni 16 laga tanpa terkalahkan. 

"Manchester United mulai bermain dengan bagus. Jika dibandingkan dengan musim lalu, mereka lebih terlihat sebagai sebuah tim. Semua itu karena peran Zlatan dan juga Jose Mourinho," ucap Michael Andersson.

Michael Andersson punya peran penting di balik kesuksesan karier Ibrahimovic. Berkat Andersson-lah, pemain berusia 35 tahun itu bisa mendapatkan debut senior untuk Malmo FF sekitar 17 tahun lalu.

"Kemampuan Zlatan Ibrahimovic sangat sesuai dengan Manchester United. Dia selalu bisa menyesuaikan diri di liga tempat dia berkarier. Saya rasa bermain hingga usia 40 tahun bukan sesuatu yang mustahil baginya," kata Michael Andersson.

"Dia beruntung tidak memiliki cedera serius dalam kariernya. Bukan tidak mungkin dia bisa bermain untuk Manchester United sampai tiga atau lima tahun lagi," ujar Michael Andersson.

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United pada 1 Juni 2016. Sampai sekarang, Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak 19 gol dan enam assist dalam 29 laga di berbagai ajang.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer