Sukses


Eks Arsenal: Media Inggris Buat Saya Identik dengan Citra Negatif

Bola.com, Oyem - Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Adebayor, menyalahkan media Inggris atas berbagai citra negatif yang melekat di dirinya selama berkarier di negara tersebut. Menurut sang pemain, citra tersebut memengaruhi kelangsungan kariernya di Premier League.

"Saya mempunyai reputasi yang buruk di Inggris dan saya tidak tahu penyebab pastinya. Mungkin memang citra tersebut sudah melekat dengan diri saya. Namun jika anda bertanya kepada para pemain yang pernah berada di satu klub dengan saya, mereka pasti akan bilang kalau saya adalah pribadi yang luar biasa.

"Para staf yang bekerja di stadion juga akan memberikan jawaban yang sama, kalau saya adalah orang yang baik dan ramah. Namun media dengan mudah memelintir fakta tersebut, saya merasa kurang beruntung dengan citra buruk yang sudah melekat dengan diri saya," ungkap Adebayor. 

Adebayor mengawali kiprah di Premier League dengan bergabung bersama Arsenal pada 2006. Namun pada Juli 2009, ia memutuskan untuk meneriwa tawaran gaji besar dari Manchester City. Alhasil, para suporter Arsenal kesal dengan keputusan sang pemain.

Adebayor yang kadung menjadi musuh suporter Arsenal, membuat dirinya semakin dibenci setelah bergabung dengan rival sekota The Gunners, Tottenham Hotspur, pada 2011. Perjalanan sang pemain bersama The Lilywhites tidak berakhir indah setelah ia terbuang dari skuat utama dan harus mengakhiri kontrak secara prematur pada September 2015.

Setelah menghabiskan waktu hampir empat bulan tanpa klub, Adebayor bergabung dengan Crystal Palace pada Januari 2016. Namun, ia gagal menunjukkan performa yang positif sehingga manajemen klub memutuskan untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak ketika musim 2015-16 berakhir.

Meskipun mengalami perjalanan karier yang kurang mulus di Premier League, Adebayor masih menyimpan hasrat untuk kembali berkarier di kompetisi tersebut.

"Saya mencintai Inggris dan Premier League. Saat ini saya masih berusaha menemukan cara untuk kembali ke sana. Saya pastikan kalau saya masih ingin bermain di level tertinggi," tutur Adebayor.

Saat ini, striker berusia 32 tahun sedang berada di Gabon untuk membela negaranya, Togo, pada ajang Piala Afrika 2017. Emmanuel Adebayor menunjukkan performa positif meskipun sudah tidak memainkan laga kompetitif sejak Mei 2016, ketika membawa Togo menahan imbang Pantai Gading pada laga pertama mereka di turnamen tersebut.

 

 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer